by

HUT Bhayangkara ke 74, Pengurus AMS Kota Bekasi Donasikan Darah Bantu PMI

RUANGINDONESIA.COM – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kota Bekasi turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diadakan di Kantor Polres Metro Bekasi Kota, Margajaya, Bekasi Selatan. Sejumlah pengurus AMS turut menyumbangkan darahnya.

Ketua AMS Kota Bekasi, Rusman Fadillah mengatakan kegiatan donor darah kali ini, dalam rangka HUT Bhayangkara, sekaligus membantu ketersediaan darah akibat pandemi Covid-19.

“Sedangkan kebutuhan darah sangat dibutuhkan dalam proses melahirkan, kecelakaan lalu lintas. Tidak hanya dalam situasi kedaruratan, darah juga dibutuhkan dalam kasus tertentu seperti Thalasemia, demam berdarah, kanker, kelainan ginjal hingga pasien yang membutuhkan tindakan operasi, bayangkan jika hal tersebut tidak dapat terpenuhi. Maka itu, pengurus AMS turut mendonasikan darah kita,” ujarnya.

“Dengan setetes darah kita sangat berguna bagi yang membutuhkan. Setetes darah kita berarti buat mereka,” sambungnya.

Selain itu, Kegiaan ini tujuannya untuk menambah dan menjaga persediaan ketersediaan darah di PMI khusus Kota Bekasi.

“Ini sebagai bentuk ladang amal dan kepedulian sosial kepada sesama yang membutuhkan donor darah. Ini juga membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mencukupi kelangkaan stok darah pada masa Pandemi Covid-19,” tandasnya

Comment

News Feed