by

Perebutkan 18 Suara, Musda Partai Golkar Kota Bekasi Direncanakan Juli

RUANGINDONESIA.COM – Jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kota Bekasi rencananya akan digelar pada bulan Juli tahun ini. Sebanyak 18 hak suara akan diperebutkan oleh para bakal calon pimpinan partai berlambang beringin di Kota Bekasi ini menggantikan Rahmat Effendi yang sudah dua kali menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

Rencana ini disampaikan Ketua Steering Committee (SC) Musda DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Maryadi, usai Pleno Diperluas DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Kamis (25/6) siang. Selain dihadiri para pengurus tingkat DPD Partai Golkar Kota Bekasi, rapat internal yang berlangsung tertutup ini juga dihadiri pimpinan pengurus Partai Golkar di tingkat kecamatan dan kelurahan, serta pimpinan organisasi pendiri dan yang didirikan Partai Golkar di Kota Bekasi.

Maryadi menjelaskan dua poin yang dibahas dalam pleno diperluas ini, yakni pembentukan panitia Musda DPD Partai Golkar Kota Bekasi dan memutuskan pengurus Partai Golkar yang mengundurkan diri.

Hasil rapat pleno diperluas sudah memutuskan Maryadi sebagai Steering Committee (SC) dan Adi Yunsyah alias Monel sebagai Organizing Committee (OC) untuk pelaksanaan Musda Partai Golkar Kota Bekasi. “Selanjutnya kami akan membentuk susunan kepengurusan panitia yang akan bertugas dalam Musda nanti,” ulas Maryadi menambahkan.

Maryadi menyebut jadwal pelaksanaan Musda rencananya akan digelar pada Juli 2020. “Kita targetkan pada awal Juli sudah dilaksanakan Musda Partai Golkar Kota Bekasi,” tegasnya.

Maryadi meyakini pelaksanaan Musda akan mengacu kepada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai Golkar serta Petunjuk Pelaksanaan Musda Partai Golkar Nomor 2 Tahun 2020. “Ini yang menjadi payung hukum kami dalam menggelar Musda nanti,” imbuhnya.

Terkait jumlah suara, Maryadi menyebut terdapat 18 suara yang memiliki hak pilih dalam Musda Partai Golkar Kota Bekasi, yakni 1 suara untuk DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, 1 suara untuk DPD Partai Golkar Kota Bekasi, 1 suara untuk tiap Pimpinan Kecamatan (PK), 1 suara untuk Dewan Pertimbangan Partai Golkar, 1 suara untuk organisasi sayap Partai Golkar, 1 suara untuk organisasi yang mendirikan Partai Golkar, dan 1 suara untuk organisasi yang didirikan Partai Golkar. “Karena di Kota Bekasi ada 12 kecamatan, maka jumlah suara dari PK sebanyak 12 suara,” ungkapnya.

Maryadi lalu berharap kegiatan Musda nanti dapat berjalan secara demokratis, aman, tertib dan lancar. “Sehingga apa pun hasil Musda nanti akan bisa membawa Partai Golkar di Kota Bekasi menjadi lebih baik lagi, lebih solid, dan lebih bersinergi,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed