by

Dinilai Lebih Kejam dari Corona, GMBI Kota Bekasi Tolak RUU HIP

RUANGINDONESIA.COM – Aksi penolakan terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) terus bergulir di Kota Bekasi. Salah satunya disampaikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Disttik Kota Bekasi yang menggelar aksi demonstrasi di Kantor DPRD Kota Bekasi, Kamis (25/6).

Ada beberapa poin aspirasi terkait penolakan RUU HIP yang disampaikan LSM GMBI Distril Kota Bekasi, diantaranya menolak RUU HIP, menghentikan proses legislasi RUU HIP, dan mencabut RUU HIP dari Prolegnas. Selain itu juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk menolak pengesahan RUU HIP bukan sekedar menunda, dan mengajak seluruh komponen anak bangsa yang setia dengan NKRI dan bela Pancasila untuk merapatkan barisan serta waspada upaya dari kelompok tertentu yang ingin mengutak-atik Pancasila.

Saat ditemui, Ketua LSM GMBI Distrik Kota Bekasi Abah Zakaria menyatakan jajarannya sepakat untuk menolak RUU HIP. “Karena RUU HIP ini lebih kejam dari Corona, makanya kami siap berada di barisan terdepan untuk menghadapi kelompok tertentu yang ingin mengutak-atik Pancasila yang selama ini menjadi ideologi bangsa dan negara kita,” tegasnya.

“Keputusan kami sudah final dan kami sepakat untuk menolak seluruh isi dari RUU HIP. Pokoknya kami khawatir rezim komunis akan bangkit kembali memecah-belah keutuhan NKRI,” ungkap Abah Zakaria.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua I LSM GMBI Distrik Kota Bekasi Delvin Chaniago berharap pihak DPRD Kota Bekasi bisa menjembatani aspirasi yang disuarakan jajarannya. “Kami ingin DPRD Kota Bekasi meneruskan suara kami yang menolak RUU HIP kepada DPR RI,” ulasnya.

“Tidak ada kompromi lagi. Ketika aspirasi kami tidak didengar, maka sesuai instruksi Ketua Umum GMBI kami akan melakukan akso demo besar-besaran di seluruh wilayah Indonesia. Kami pasti akan datang ke Jakarta,” ungkap Delvin. (Moel/ri)

Comment

News Feed