by

Kaderisasi Golkar Kota Bekasi, Zainul Miftah: Bukan Sekedar Kader Milenial Biasa

RUANGINDONESIA.COM – Kaderisasi internal Partai Golkar bergulir seiring pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Bekasi yang akan berlangsung sebentar lagi. Beragam visi dan misi pun mulai didengungkan para bakal calon pimpinan partai berlambang beringin di Kota Patriot ini.

Satu nama yang terus mencuat antar lain H Zainul Miftah atau populer dengan sebutan HZM. Niatnya untuk tampil dalam Musda Partai Golkar Kota Bekasi ini sudah diimplementasikan melalui rangkaian aksi sosial kemanusiaan yang dilaksanakannya sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat terdampak pandemi Corona.

HZM yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) Kota Bekasi ini juga telah mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan untuk memuluskan langkah karir politiknya dalam memimpin Partai Golkar di Kota Bekasi. Sikap optimistis pun disampaikannya saat diajak berbincang belum lama ini.

“Secara personal dan kekaderan kita siap. Sekarang status saya ini masih bakal calon, ya mudah-mudahan kita memenuhi persyaratan sehingga kita bisa fight untuk bertarung di ajang Musda Golkar Kota Bekasi nanti,” ungkap HZM mengawali perbincangan.

Menurut HZM, sudah saatnya Partai Gokkar merekrut kader-kader muda yang memiliki potensi untuk berkiprah dan menghasilkan karya di masyarakat. “Makanya, saya akan membuka peluang selebar-lebarnya bagi kader milenial untuk mengembangkan potensi diri agar mampu berkontribusi positif di masyarakat dan aktif dalam pembangunan, bahkan mungkin kelak menjadi seorang pemimpin yang dicintai masyarakat Kota Bekasi,” ujarnya.

Untuk itu, HZM menilai Partai Golkar perlu membuka peluang bagi kader milenial untuk menyalurkan kratifitas dan keahlian mereka, bukan sebatas kegiatan politik konvensional. “Kita akan jadikan kader milenial sebagai aset yang bernilai emas, bukan hanya kader partai yang dibutuhkan di saat ajang pengumpulan massa saja,” tegasnya.

Sebagai satu solusi, HZM juga menyatakan niatnya memberikan pembekalan kreatifitas dan keterampilan kepada setiap kader sesuai potensi yang dimiliki masing-masing kader. “Intinya, setiap kader milenial yang masuk Partai Golkar akan mendapatkan wawasan, keterampilan dan kreatifitas untuk menjadi modal mereka dalam meniti karir, pekerjaan, dan masa depan mereka,” paparnya.

HZM juga menginginkan setiap kader Partai Golkar di Kota Bekasi memiliki pekerjaan sehingga mereka akan memiliki penghasilan tetap untuk kesejahteraan keluarga. Saya ingin setiap kader memiliki semangat yang sama untuk menghidupi partai, bukan hidup dari partai,” tegasnya.

HZM lalu menyatakan optimistis Partai Golkar akan tetap memimpin Bumi Patriot ini sebagai partai yang dicintai masyarakat. “Karena itu saya mengupayakan setiap kader Golkar memiliki kontribusi positif di masing-masing lingkungan tempat tinggalnya. Hal ini penting untuk memikat hati masyarakat bergabung dengan Partai Golkar,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed