by

Awali Eksistensi di Era New Normal, Karang Taruna Unit 03 Pekayonjaya Gelar Halal Bihalal

RUANGINDONESIA.COM – Memanfaatkan era kehidupan normal baru (new normal) masa pandemi Corona, jajaran pengurus dan anggota Karang Taruna Sub Unit RT 006 RW 03 Kelurahan Pekayonjaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, menyelenggarakan halal bihalal pascaperayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Rasa tak sabar tercermin dari wajah jajaran organisasi kepemudaan ini untuk kembali berkiprah dalam bidang sosial di lingkungan masyarakat.

Nampak hadir dalam kegiatan yang dihelat Minggu (14/6) malam ini, diantaranya Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan H Darkam Suryadi, Ketua Karang Taruna Kelurahan Pekayonjaya Sumartan atau akrab disapa Gatan, Ketua Karang Taruna Unit 03 Pekayonjaya Faisal Hafiz, dan Ketua Karang Taruna Sub Unit 006 RW 03 Pekayonjaya Roby Sugara. Hadir juga seganap tokoh masyarakat setempat sebagai wujud sinergitas yang terjalin harmonis selama ini antara jajarang Karang Taruna dengan lingkungan masyarakat.

Bukan sekedar halal bihalal biasa, kegiatan ini juga diisi dengan siraman rohani yang disampaikan Ustad Maulana Yusuf dan Habib Husein Assegaf bin Ahmad Assegaf. Kedua penceramah ini menyampaikan pesan-pesan moril tentang pentingnya dan manfaat bersilaturahmi antar sesama.

Seusai kegiatan, H Darkam Suryadi memberikan pujiannya terhadap sikap guyub yang ditunjukkan jajaran Karang Taruna di tingkat lingkungan RT 006 RW 03 Kelurahan Pekayonjaya. “Sikap guyub ini menunjukkan bahwa Karang Taruna di Bekasi Selatan sudah kangen dan tidak sabar lagi untuk berkiprah kembali secara normal mmebantu masyarakat,” tegasnya.

Darkam berharap kebersamaan ini juga menjadi penyemangat seluruh pengurus dan anggota KarangvTaruna yang ada di wilayah Bekasi Selatan. “Kita berdoa bersama agar pandemi Corona bisa ditanggulangi secara tuntas, dan Karang Taruna terus menunjukkan eksistensinya di lingkungan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Faisal Hafiz menyatakan kegiatan halal bihalal ini menjadi semangat baru dengan jiwa murni bagi jajaran Karang Taruna untuk kembali berkiprah secara ikhlas membantu masyarakat di bidang sosial. “Seperti marwah kita bersama, satu hati satu jiwa kita bergerak secara ikhlas membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Roby Sugara menyebut halal bihalal ini menjadi ajang silaturahmi bagi jajarannya setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri dalam suasana penerapan physical distancing damoak pandemi Corona. “Setelah saling bermaaf-maafan, kami akan terus melaksanakan program kerja dengan hati tulus dan bersih sehingga masyarakat akan bangga memiliki Karang Taruna di lingkungan yang selalu merespon setiap kebutuhan masyarakat di bidang sosial,” ungkapnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed