by

Hadapi New Normal, Masyarakat Ciketingudik Perkuat Kamtibmas

RUANGINDONESIA.COM – Masyarakat wilayah Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menyambut optimis menjalani penerapan masa new normal atau kehidupan normal yang baru, di masa pandemi Corona. Aktifitas dalam kehidupan masyarakat pun mulai menggeliat, menjadi aura positif dalam rangka pemulihan bidang ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

Begitu juga dengan masyarakat di lingkungan RT 003 RW 02 Kelurahan Ciketingudik yang siap menghadapi masa new normal dengan sikap optimis. Hal ini ditandai dengan aksi gotong royong membangun Pos Ronda yang ada di lingkungan warga.

Terlihat sejumlah warga dengan menggunakan masker bahu-membahu membangun Pos Ronda yang akan dijadikan sarana kegiatan Siskamling secara rutin tiap malam. Aksi gotong roying ini dipimpin Ketua RT 00 3 RW 02 Ciketingudik Kanta Alzufri.

Saat diajak berbincang, Minggu (31/5) sore, Kanta Alzufri menjelaskan pembangunan Pos Ronda ini merupakan bentuk pengembangan dari program Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ciketingudik dalam memperkuat bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Alhamdulillaah, pengurus LPM Ciketingudik telah memberikan bantuan stimulan berupa satu unit Pos Ronda portabel, dan warga disini sepakat untuk mengembangkan Pos Ronda ini agar warga yang sedang melakukan ronda merasa lebih nyaman,” tegasnya.

Kanta menyebut antusiasme masyarakat dalam menggiatkan Siskamling sangat tinggi. “Sesuai kesepakatan warga, kami melakukan kegiatan ronda tiap malam secara rutin, dan kami bentuk kelompok warga yang bertugas secara bergilir untuk melakukan ronda malam hari hingga jelang shalat subuh,” ulas dia.

Kanta berharap seiring menggeliatnya kembali aktifitas warga pada masa new normal, kondisi Kamtibmas di lingkungan masyarakat tetap terjaga secara kondusif. “Dengan kondisi lingkungan yang aman, tertib dan nyaman, warga juga tenang melaksanakan aktifitas rutin mereka tanpa terganggu aksi kejahatan yang bisa meresahkan masyarakat,” katanya. (Moel/ri)

Comment

News Feed