by

Tanam Puluhan Pohon Ganja, Tujuh Tersangka Diamankan Polrestro Bekasi Kota

RUANGINDONESIA.COM – Nampaknya, masa pandemi Corona tidak menyurutkan para pelaku penyalahgunaan Narkoba untuk menjalankan aksinya. Saat masyarakat masyarakat menjalani physical distancing, tujuh pelaku Narkoba justru tetap sibuk menjalankan bisnis haramnya dengan mengedarkan Narkoba jenis ganja.

Aksi ketujuh pelaku kasus Narkoba ini akhirnya terhenti saat petugas kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba Polrestro Bekasi Kota berhasil mengamankan mereka. Hasilnya, sebanyak 34 batang pohon ganja dan daun ganja kering seberat 383 gram disita polisi sebagai barang bukti.

Kepala Polrestro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko menjelaskan pihaknya berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba jenis ganja. “Kita amankan tujuh orang tersangka dengan barang bukti 34 tanaman ganja dalam polibag dan ganja kering,” ungkap Wijonarko saat menggelar konferensi pers, Sabtu (30/05).

Tujuh tersangka yang diamankan polisi berinisial NS (22), IM (21), F (27), DAP (17), DW (26), AR (43) dan AZ (56). “Enam tersangka yang ditangkap di Jakarta merupakan pengembangan dari satu tersangka pertama,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan, para tersangka membeli ganja dengan cara patungan. Sedangkan tanaman ganja yang disita sudah mencapai tinggi 30-60 centimeter.

Tersangka NS (22) ditangkap di wilayah Sepanjang Jaya Kota Bekasi pada 28 Mei 2020. Dihari yang sama, polisi juga menangkap tersangka IM, F, DAP, DW dan AR di wilayah Jakarta Utara. Sedangkan tersangka berinisial AZ ditangkap di wilayah Kemayoran Jakarta Pusat.

Wijonarko menyebut para pelaku sudah melakukan itu sejak tiga bulan lalu, pada saat mulai pandemi Covid-19. Para tersangka dijerat dengan Pasal 114 subsider Pasal 111 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara. (Moel/ri)

Comment

News Feed