by

PETA KNPI Himbau Wali Kota Beri Sangsi Petugas PSBB Yang Berboncengan Ketika Patroli

RUANGINDONESIA.COM – Ketua Pemuda Tanggap Bencana (PETA)KNPI Kota Bekasi, Richi Ramdhani menghimbau agar Wali Kota Bekasi memberikan sangsi kepada Petugas patroli PSBB yang melanggar aturan PSBB. salah satunya berboncengan ketiga bertugas atau melakukan patroli.

“Jangan masyarakat saja yang diberikan sangsi tegas. tapi petugas PSBB yang berpatroli menertibkan juga harus disangsi. masih banyak petugas berboncengan saat patroli dan penertiban PSBB. itu juga harus disangsi,“ Tegas Ketua PETA KNPI Kota Bekasi itu.

Lanjut Richi, Peraturan PSBB sudah jelas menegaskan jika tidak boleh berboncengan kendaraan bermotor yang bukan satu keluarga. Sehingga, tidak ada alasan bagi petugas yang melanggar aturan tersebut dengan berboncengan saat bertugas.

“Harus diberi sangsi petugas yang melanggar apapun alasannya. meski mereka sedang menjalankan tugas patroli dan penertiban,“ ujarnya.

Dirinya berpesan agar petugas PSBB harus mengetahui dan paham aturan yang ada.“Ya mereka harus mencontohkan. jangan malah melanggar juga. jangan mentang – mentang petugas,“ tuturnya.

Dirinya mendorong agar Wali Kota Bekasi memberikan intruksi agar Petugas PSBB membawa kendaraan masing – masing, jangan berboncengan.“Mereka juga harus social distancing saat bertugas. memakai helm juga. banyak temuan yang kami dapatkan mereka melanggar aturan berkendaraan,“ tandasnya.

Comment

News Feed