by

Prihatin Penderitaan Masyarakat, Ketua Umun Baladhika Karya Bagi-Bagi Makanan Berbuka Puasa

RUANGINDONESIA.COM – Rasa keprihatinan mendalam dirasakan Ketua Umum Baladhika Karya Nofel Saleh Hilabi terhadap nasib masyarakat akibat pandemi Corona. Suka atau tidak suka, kebijakan physical distancing melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memberikan dampak luar biasa terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

Tak terkecuali, dampak yang sama juga dirasakan masyarakat Kota Bekasi yang harus membatasi aktifitas atau rutinitas mereka setiap hari, termasuk bekerja mencari nafkah bagi dirinya dan keluarga. Kondisi ini akhirnya menurunkan daya beli masyarakat akibat tidak ada lagi penghasilan yang didapat masyarakat selama berada di rumah.

Didasari rasa keprihatinan inilah Nofel Saleh Hilabi bergerak menyalurkan kepeduliannya dengan membagikan nasi kotak sebagai makanan berbuka puasa untuk masyarakat terdampak Covid-19. Setiap pelosok wilayah Kota Bekasi disisir secara merata, dengan merangkul para pengurus Partai Golkar di tingkat kecamatan dan kalangan pengurus organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ikut peduli terhadap nasib masyarakat akibat pandemi Corona.

Seperti pada pembagian nasi kotak di wilayah Kecamatan Pondokmelati beberapa waktu lalu, turut mendukung jajaran Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Pondokmelati, Nirman. Sedangkan saat di wilayah Kecamatab Medansatria, Rabu (14/5), distribusi bantuan didukung Ketua Baladhika Karya Kota Bekasi, Syafrudin, FPI, dan jajaran Jajaka Nusantara.

Melalui perbincangan santai, Kamis (15/5), Nofel Saleh Hilabi menjelaskan dirinya menyiapkan 100 paket nasi kotak setiap hari untuk dibagikan secara gratis kepada kalangan masyarakat. “Kita lakukan setiap hari untuk membantu mengurangi beban masyarakat saat berbuka puasa,” ujarnya.

Nofel memastikan kegiatan sosial ini akan terus dilakukan hingga jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun ini. “Seluruh wilayah kecamatan kami jelajahi. Beberapa waktu lalu kami sudah mengunjungi wilayah Kecamatan Pondokgede, lalu Pondokmelati, Rawalumbu, dan kemarin di wilayah Kecamatan Medansatria,” ulas Nofel yang juga Fungsionaris DPP Partai Golkar ini.

Meski tidak bernilai besar, namun Nofel berharap kepedulian ini bisa menginspirasi stakeholder lainnya untuk ikut peduli mengurangi beban masyarakat dalam menjalani kebijakan physical distancing. “Semangat untuk menginspirasi yang ingin kami sampaikan dalam aksi kepedulian ini, agar stakeholder lain ikut bergerak membantu mengurangi beban dan penderitaan masyarakat terdampak pandemi Corona di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed