by

Komunitas Bekasi Bersedekah Tebar Nasi Bungkus, Hand Sanitizer, Masker Ke Warga

RUANGINDONESIA.COM – Komunitas Bekasi Bersedekah terus bergerak melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat Kota Bekasi. Hal ini dilakukan untuk membantu sesama khususnya bagi warga yang terkena dampak Covid-19.

Founder Bekasi Bersedekah Jimmy Reinold mengatakan kegiatan tersebut sudah mulai dilakukan sejak awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia khususnya Kota Bekasi.

Dengan menggandeng komunitas lainnya seperti Aku Kamu Piknik (AKP), Bekasi Bersedekah sudah membagikan sembako, masker, hand sanitizer dan nasi bungkus ke seputaran Kota Bekasi.

“Kami sudah mulai sejak ada berita Covid-19 sudah masuk di Kota Bekasi. Saya berpikir pasti akan sangat berdampak kepada masyarakat. Maka dari itu saya bersama rekan-rekan lainnya berinisiatif untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Jimmy Reinold belum lama ini.

Finalis Abang Mpok Kota Bekasi tahun 2010 ini mengatakan, kegiatan berbagi rutin dilakukan setiap hari Jumat. Selain berbagi, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat khususnya saat wabah Covid-19 melanda.

Tak hanya sendiri, Jimmy juga kerap mengajak orang-orang baik lainnya menyisihkan sedikit rezekinya untuk didonasikan.

“Kami fokus berbagi kepada masyarakat terdampak Covid-19. Misalnya, pengemudi ojek online, pemulung, tukang becak, supir bajaj dan banyak lagi. Biasanya tiap Jumat kami rutin berkeliling Kota Bekasi untuk berbagi. Saya belum bisa melakukannya sendiri, maka dari itu saya melakukannya bersama orang-orang baik lainnya,” terangnya.

Tak sampai disitu, Jimmy mengatakan dalam rangka menyambut bulan ramadhan ia bersama orang-orang baik lainnya akan terus melakukan kegiatan berbagi setiap hari Jumat.

“Ini akan menjadi kegiatan rutin Bekasi Bersedekah. Tiap Jumatnya kami bersama orang-orang baik lainnya akan terus berbagi. Misalnya di hari puasa pertama besok (Jumat,24/4) kami akan membagikan paket berbuka puasa. Jadi Bekasi Bersedekah ini memang kami jadikan wadah untuk berbagi. Dari kita untuk mereka yang membutuhkan. Sesuai dengan tag line Bekasi Bersedekah, menebar sedekah, menabur berkah,” lanjut pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini.

Ia juga mengajak orang-orang baik diluar sana untuk bersama-sama ikut dalam kegiatan berbagi bersama Bekasi Bersedekah.

“Buat saya berbagi itu tidak perlu menunggu kaya, dan berbagi tidak akan membuat kita miskin. Saya juga mengajak orang-orang baik diluar sana untuk sama-sama kita berbagi kepada sesama,” tutupnya. (RLS)

Comment

News Feed