by

Ketua PETA KNPI Desak SPP Digratiskan Selama Pendemi Covid – 19

RUANGINDONESIA.COM – Ketua PETA KNPI Kota Bekasi, Richi Ramdhani berharap SPP siswa digratiskan selama pendemi corona. Ia berharap agar Pemerintah memikirkan nasib para orang tua dengan memberikan keringanan atau bantuan subsidi untuk mengurangi beban siswa yang mengenyam pendidikan baik di Negeri maupun Swasta.

Pasalnya, akibat pandemi COVID-19 ini aktivitas warga terganggu lantaran menghindari kontak langsung dan kerumunan, sehingga sulit untuk menutupi kebutuhan biaya hidup dan biaya lainnya.

“Harus digratiskan dengan dibiayai pemerintah. saat ini, semua aktivitas diliburkan. keadaan ekonomi orang tua siswa juga ikut terdampak dengan kebijakan pembatasan sosial di tengah wabah virus corona,“ ujarnya.

Ia mengatakan perkara orang tua tak bisa bayar SPP cukup banyak didapati di tengah wabah corona.

“Alasan pertama para orang tua memang kesulitan ekonomi juga. Alasan kedua mereka ada yang beranggapan kan pembelajaran tidak dijalankan,” katanya.

Sejumlah Masyrakat sudah mulai mengekuhkan pendapatan selama Pendemi Virus Corona ini. Apalagi mereka yang setiap harinya bekerja dikalangan bawah seperti tukang ojek dan pedagang kaki lima.

Pendapatan setiap hari hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan perut saja. Sementara biaya yang lain seperti kontrakan rumah, uang bulanan sekolah dan segala listrik air harus juga di bayar.

“Pemerintah harus bijak dalam mengambil kebijakan ditengah pendemi corona ini,“ tandasnya.

Comment

News Feed