by

Peduli Rekan Jurnalis, U-Care Indonesia Berkolaborasi Dengan Komodo Salurkan Bantuan Sembako

RUANGINDONESIA.COM – U-Care Indonesia berikan bantuan sembako dan masker bagi para Jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Media Online Indonesia (KOMODO), ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19), Selasa (14/4/2020).

Ketua Komunitas Media Online Indonesia (KOMODO) Denis mengatakan, bantuan yang diberikan ini sejatinya sangat membantu rekan Jurnalis disaat seperti ini, mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga masker guna melindungi teman-teman Jurnalis yang ada di Bekasi.

“Mudah-mudahan semua bantuan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban ekonomi rumah tangga para jurnalis. Semoga kita bisa melalui masa sulit ini secepatnya,” ujarnya di kantor U Care Indonesia, Jalan Rajawali raya, Perumnas I, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Selasa (14/4/2020).

Sementara itu, Manager Program U-Care Indonesia Peduli, Akris Siswanto menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada rekan Jurnalis merupakan bentuk kepedulian U-Care Indonesia, dan para donaturnya terhadap para Jurnalis.

“Para jurnalis merupakan corong penyampaian informasi yang rentan terpapar. Untuk itu perlu mendapat perhatian,” ungkap Akris.

Akris berharap dengan bantuan tersebut bisa meringankan dan membantu para Jurnalis dalam menjalankan tugasnya. Ia juga berpesan agar para Jurnalis tetap menjaga stamina, dan kesehatan serta menjalankan protokol kesehatan, salah satunya dengan tetap memakai masker saat beraktifitas di lapangan.

Menurutnya, Jurnalis memiliki peran strategis dalam mengedukasi serta menghambat penyebaran Covid-19. Peran Jurnalis penting dalam menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat terkait Covid-19.

“Melalui jurnalis kita mengedukasi masyarakat terkait Covid-19 sehingga masyarakat tahu apa yang harus dilakukan, dan yang tidak boleh dilakukan,” jelas dia.

Tak hanya itu, selain rekan Jurnalis, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat umum. Melalui pengadaan sanitasi umum untuk cuci tangan bersama secara gratis, dan bekerjasama dengan pihak PDAM Bekasi.(red/ri)

Comment

News Feed