by

24 Jam Non Stop, PETA KNPI Kota Bekasi Bantu Masyarakat Perangi Corona

RUANGINDONESIA.COM – Pemuda Tanggap Bencana (PETA)Kota Bekasi Relawan tanggap COVID-19 yang dibentuk di Organisasi kepemudaan KNPI, akan menjadi garda terdepan perangi pandemi virus corona di daerah Kota Patriot itu.

Bagaimana tidak, dua puluh empat jam, Relawan PETA KNPI Kota Bekasi standbye dalam membantu Pemerintah Kota Bekasi juga warga dalam memberantas covid – 19 itu.

“Kita terus turun ditengah masyarakat dalam musibah corona ini. membantu menyemprotkan disinfektan kelingkungan, membagikan APD, masker dan kebutuhan untuk mencegah corona. kami Ikhlas melakukan ini, stanbye 24 jam atas nama kemanusiaan. kami, tidak bergaji dan tidak mendapat anggaran. tapi kami siap menjadi garda terdepan,“ Kata Ketua PETA KNPI Kota Bekasi, Richi Ramdhani

“Tugas dari relawan tanggap PETA itu membuat pusat informasi terkait pencegahan dan penanganan wabah corona, juga turun langsung kemasyarakat,“ sambungnya

“Anggaran operasionalnya juga dari patungan kawan – kawan PETA, kadang ada yang suport,“ ujarnya lagi.

Richi berharap relawan PETA KNPI Kota Bekasi tersebut dapat menjadi ujung tombak dalam upaya pencegahan penyebaran wabah corona di wilayah Kota Bekasi.“Kita tidak akan berhenti sampai musibah ini selesai dan kembali normal seperti biasa,“ tegasnya.

Lanjut Richi, apa yang dilakukan ini bentuk dukungan secara nyata bersama dokter dan paramedis berada di garda terdepan bertempur melawan virus Corona. “Semoga bisa bermanfaat,” harapnya.

Ditempat berbeda, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengapresiasi kepada PETA KNPI Kota Bekasi telah membantu Pemerintah Kota Bekasi, dokter dan paramedis bersama – sama berjuang ditengah wabah corona.

“Kita sangat apresiasi. karena salah satu cara terbaik masyarakat untuk dapat melawan virus Corona adalah bersama bergotong royong,“ jawabnya singkat.

Comment

News Feed