by

IKA SMANSA dan Elemen Lainnya Kembali Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan

RUANGINDONESIA.COM – Ikatan Alumni SMAN 1 (IKA SMANSA) Kota Bekasi bersama dengan Pramuka Saka Bahari Kota Bekasi, HIMAPALAM, Rukun Jurnalis Bekasi, Sahabat Reptil Bekasi dan juga Pemerintah Kota Bekasi terus melanjutkan agenda penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di Kota Bekasi.

Dan di hari ke enam proses penyemprotan Disinfektan hari ini rabu (1/4) dilakukan di beberapa titik. Titik pertama adalah dilingkungan pendidikan di SMAN 1 Kota Bekasi Kelurahan Bekasijaya, titik kedua di RW 26 Kelurahan Margahayu, titik ketiga di RW 28 Perumahan Wisma Asri Kelurahan Telukpucung, dan terakhir di Perumahan Duta Harapan Kelurahan Harapanbaru.

Ketua IKA SMANSA Bekasi, TB. Hendra Suherman mengatakan dalam agenda penyemprotan disinfektan yang dilakukan bersama dengan elemen lainnya menjadi tanggungjawab bersama guna memerangi virus yang menjadi pandemi di seluruh belahan dunia ini. Ia pun turut mengapresiasi bentuk dukungan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam kegiatan penyemprotan yang sudah dilakukan si tujuh titik selama seminggu terakhir.

“Kami dari IKA SMANSA, Saka Bahari, Himapalam, Rujuk, sahabat reptil Bekasi dan atas nama Pemkot Bekasi kembali terjun ke masyarakat untuk memutus rantai penyebaran covid 19 dengan menyemprotkan disinfektan,”tukas pria yang dikenal kalem ini.

TB. Hendra pun berpesan kepada masyarakat agar tetap berada di rumah, jaga kebersihan dengan sering-sering cuci tangan.

“Terpenting patuhi himbauan dari pemerintah untuk tetap pysical distancing atau jaga jarak saat berada diluar,namun jika tidak ada keperluan lebih baik tetap berada di rumah,”imbuhnya.

Di tempat sama koordinator kegiatan penyemprotan disinfektan, Endar Hifdzuddin Maemunandar menambahkan untuk proses penyemprotan disinfektan di hari keenam ini dirinya bersama tim kurang lebih 30 orang akan menyemprotkan disetiap titik-titik rumah warga dengan cairan disinfektan sesuai dengan standar untuk membunuh virus corona.

“Setiap petugas penyemprotan pun dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai dengan standar kesehatan, adapun untuk alat penyemprotan alhamdulillah Pak Hendra dari IKA SMANSA terus mensupport sehingga proses penyemprotan disinfektan lebih maksimal,”paparnya.

Di tempat sama ketua Rukun Jurnalis Bekasi, Bambang Kartono menyebut soliditas beberapa elemen di bawah komando TB. Hendra untuk melakukan proses penyemprotan disinfektan berjalan sangat baik.

“Alhamdulillah penyemprotan disinfektan sudah memasuki hari ke enam, dan kami optimis dengan soliditas dan kekompakan kami dalam memutus rantai penyebaran covid 19 ini bisa berjalan dengan baik,”harap pria yang biasa di sapa Tonche ini.

Dengan adanya penyemprotan ini beberapa warga pun mengapresiasi langkah penyemprotan disinfektan ini. Salah satunya apresiasi dan bentuk terima kasih disampaikan ketua RW 26 Kelurahan Margahayu, Sanam S Umam. Dirinya beserta warga mengaku sangat terbantu dengan adanya penyemprotan disifektan yang dilakukan IKA SMANSA dan elemen lainnya.

“Alhamdulillah saya atas nama warga mengucapkan terima kasih dengan giat penyemprotan disinfektan ini, selain rumah warga tempat ibadah kami pun sudah disemprot sehingga kami tidak khawatir untuk ibadah,”beber Sanam.

Apresiasi pun diutarakan ketua RW 28 Perumahan Wisma Asri Kelurahan Telukpucung Bekasi Utara Anto. Menurutnya dengan penyemprotan gratis ini warga merasa lebih tenang dalam beraktivitas.

“Terima kasih kami ucapkan atas penyemprotan disinfektan gratis yang dilakukan IKA SMANSA dan Elemen lainnya. Semoga kita semua diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,”tutupnya. (Hrs/RI)

Comment

News Feed