by

Keliling Semprotkan Disinfektan, Ini Persembahan Zainul Miftah Rayakan Milad

RUANGINDONESIA.COM – Banyak jalan kebaikan yang bisa dilakukan demi berkontribusi positif bagi lingkungan masyarakat. Meski terkadang kebaikan yang dilakukan harus mengorbankan kepentingan pribadi sendiri.

Hal ini dibuktikan Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) Provinsi Jawa Barat H Zainul Miftah. Saat seharusnya merayakan hari yang bersejarah dalam hidupnya, lelaki yang akrab disapa Bang Zain ini justru memilih untuk berjibaku mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat.

Tepat hari ini, Jumat (27/3), Zainul Miftah seharusnya menikmati kebahagiaan bersama keluarga tercinta untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke-39 tahun. Tapi dia malah memilih sibuk menggiatkan aksi kepedulian dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri.

Dengan berkeliling di lingkungan RT 005 RW 02, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, menggunakan alat pelindung diri lengkap seperti masker, sarung tangan dan kacamata, Zainul Miftah melakukan penyemprotan cairan anti infeksi untuk menghalau penyebaran virus Covid-19. Selama aksi peduli ini, Bang Zain didampingi Ketua Paguyuban Warga, Jeri, melakukan penyemprotan di sekitar rumah-rumah warga setempat.

Kegiatan ini langsung mendapat respon positif dari kalangan masyarakat setempat karena aksi ini menjadikan lingkungan mereka menjadi steril dari ancaman penyebaran penyakit Corona. Sedangkan bagi Bang Zain, respon positif ini memberikan kepuasan barhin tersendiri sebagai kado terindah di hari ulang tahunnya ini.

“Tak ada yang lebih membahagiakan bagi saya, kecuali melihat senyum masyarakat yang nerasa tenang karena lingkungannya bersih dan terbebas dari oenyebaran Covid-19. Ini kado terindah buat saya,” ungkap Zain seraya mengaku alat penyemprot dan cairan disinfektan yang dia pakai untuk melakukan aksi ini adalah hasil dari kocek pribadinya.

Zain menyebut aksi penyemprotan ini akan dilakukan setiap hari sampai seluruh lingkungan masyarakat tersisir secara merata. “Kami ingin masyarakat tetap merasa tenang dan nyaman saat berdiam di rumah mengikuti anjuran pemerintah tentang Social Distancing, jangan sampai lingkungan tempat kita didatangi virus Covid-19,” tegas dia.

Selain penyemprotan disinfektan, Zain berencana akan melakukan aksi bagi-bagi masker dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) secara gratis untuk masyarakat. “Rencananya akan saya lakukan mulai pekan depan, sambil saya sosialisaikan cara mencuci tangan dengan baik dan benar,” katanya.

Zain lalu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Paguyuban Warga yang setia mendampinginya saat melakukan aksi penyemprotan ini. “Alhamdulilllah, banyak sudah rumah yang sudah kami kunjungi, dan tentunya semoga persembahan kami ini membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed