by

Cegah Penyebaran Covid, Empat Elemen Lakukan Penyemprotan Disinfektan

RUANGINDONESIA.COM – Untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran virus Covid 19 di Kota Bekasi, beberapa elemen turut andil dengan mengerakan aksi penyemprotan disinfektan di beberapa titik padat penduduk di Kota Bekasi.

Beberapa elemen yang terdiri dari Ikatan Alumni SMAN 1 (IKA SMANSA) Kota Bekasi, Saka Bahari Kota Bekasi, Himpunan Masyarakat Pencinta Alam serta dari elemen paguyuban Media Rukun Jurnalis Bekasi bersama-sama melakukan giat penyemprotan disinfektan yang dimulai pada hari ini jum’at (27/3) di titik pertama di Kecamatan Mustikajaya.

Ketua IKA SMANSA Bekasi TB.Hendra Suherman terkait agenda hari ini menuturkan dirinya bersama keempat elemen lainnya berkomitmen untuk ikut membantu pemerintah Kota Bekasi dalam memerangi Covid 19 dengan melalukan penyemprotan disinfektan.

“Kami tergerak untuk ikut andil dalam memutus rantai penyebaran virus covid, salah satunya dengan memberikan penyemprotan disinfektan secara gratis kepada masyarakat,”ucap pria yang mudah bergaul ini.

Sementara itu salah satu perwakilan Saka Bahari Kota Bekasi, Endar Hifdzudin Maemunandar menambahkan untuk titik pertama penyemprotan disinfektan hari jum’at ini kegiatan dilakukan di Mustikajaya yang padat penduduk.

“Kami berharap semua elemen pun ikut tergerak, kami yakin dengan adanya kerjasama dan kekompakan ini (penyemprotan disinfektan) dapat mengurangi penyebaran virus covid di lingkungan masyarakat,”tukasnya.

Terpisah, ketua Rukun Jurnalis Bekasi (RUJUK), Bambang Kartono mengapresiasi adanya kegiatan penyemprotan disinfektan secara gratis ini di masyarakat. Pria yang karib di sapa Tonche ini pun meminta kepada semua pihak untuk saling support agar Virus Covid 19 segera bisa diatasi penyebaran di Kota Bekasi.

“Alhamdulillah kami sebagai awak media pun ingin berkontribusi langsung kepada masyarakat dengan turun bersama memutus rantai penyebaran virus covid 19,”bebernya.

Pada kesempatan ini pun Tonche meminta kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah agar tetap berada di rumah dan menjaga jarak fisik dalam berinteraksi (phsycal distancing).

“Masyarakat tetap tenang dan tetap di rumah, biarkan kami yang diluar untuk membasmi penyebaran virus Covid 19 dengan menyemprotkan disinfektan,”tandasnya.

Sekedar informasi kegiatan penyemprotan disinfektan gratis ini rencananya akan dilakukan secara rutin dibeberapa titik yang ada di Kota Bekasi. Dan untuk hari kedua sabtu (28/3) besok penyemprotan akan dipusatkan di Bekasi Selatan dan sekitarnya. (Hrs/RI)

Comment

News Feed