by

Ogah Masyarakat Tertular Corona, Komarudin Aktif Semprot Cairan Disinfektan

RUANGINDONESIA.COM – Penyebaran wabah penyakit Corona saat ini sudah semakin meresahkan kalangan masyarakat Kota Bekasi. Kondisi ini membuat anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan tidak ingin tinggal diam merasakan keresahan masyarakat.

Satu upaya dilakukan Komarudin untuk ikut membantu menghalau penyebaran virus Covid-19, yakni melalui kegiatan penyemprotan cairan anti infeksi (disinfektan) di tiap pelosok wilayah Kecamatan Mustikajaya dan Bantargebang. Aksi ini juga menjadi program rutin yang digiatkan seluruh anggota Fraksi Golkar Persatuan di DPRD Kota Bekasi sebagai bentuk sumbangsih melawan penyakit Corona.

Dalam menggiatkan penyemprotan disinfektan, Komarudin memang tidak bergerak sendirian. Dia mendapat dukungan para relawan dari organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna serta pengurus RT dan RW setempat.

Beberapa lingkungan langsung disisir Komarudin saat melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (25/3), seperti di lingkungan RW 06 Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya. Dua kelurahan lain di Kecamatan Mustukajaya juga ikut menjadi sasaran penyemprotan, yakni di RW 10 Kelurahan Padurenan, dan di Kelurahan Mustikasari yang dibantu oleh relawan TEMBAK. Sementara untuk wilayah Kecamatan Bantargebang, pemyemprotan dilaksanakan di lingkungan RT 003 RW 06 Kelurahan Ciketingudik yang dibantu pengurus RT setempat.

Menurut Komarudin, kegiatan penyemproran ini merupakan wujud antisipasi yang paling optimal saat ini untuk memutus penyebaran virus Covid-19. “Selain penyemprotan disinfektan, kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk membantu pemerintah melalui program Social Distancing atau pembatasa sosial, agar menghindari kegiatan berkumpul tanpa ada tujuan dan kepentingan yang jelas,” kata legislator yang duduk di Komisi II ini.

“Lebih baik kita beraktifutas atau berdiam diri di rumah kita masing-masing, sayangi diri kita dan keluarga kita, agar kita semua terbebas dari penyakit Corona. Yuk, kita dukung dan bantu program pemerintah untuk bersama-sama memberantas virus Covid-19 ini dari wilayah Kota Bekasi,” ujarnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed