by

Giat Rutin Tiga Pilar Kecamatan Mustikajaya: Pagi Semprot Disinfektan, Malam Patroli

RUANGINDONESIA.COM –Selama wabah penyakit Corona masih menjadi epidemi bagi masyarakat Kota Bekasi, berbagai upaya terus dilakukan aparatur pemerintahan bersama unsur Tiga Pilar Kecamatan Mustikajaya. Bahkan upaya ini menjadi satu kegiatan rutin yang gencar dilaksanakan secara berkala.

Dimulai sejak pagi hari, Tiga Pilar Kecamatan Mustikajaya berkeliling melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan dan sarana publik untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Kegiatan lalu dilanjutkan pada malam hari dengan melakukan patroli keliling ke seluruh wilayah Kecamatan Mustikajaya.

Seperti yang dilaksanakan Tiga Pilar Kecamatan Mustikajaya pada Selasa (24/3) malam. Puluhan petugas gabungan dari aparatur Kecamatan Mustikajaya, Polsek Bantargevang, dan Koramil 05/Bantargebang berkeliling melakukan patroli ke sejumlah titik keramaian yang dianggap rawan terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan patroli diawali dengan apel gabungan yang dipimpin langaung Camat Mustikajaya, Gutus Hermawan, bersama Kapolsek Bantargebang, Kompol Ali Joni. Selanjutnya, para petugas lalu menyisir setiap lokasi yang kerap ramai dikunjungi masyarakat, seperti areal komplek perumahan, pusat jajanan atau kuliner, serta perkampungan masyarakat.

Sambil berpatroli, para petugas memberikan himbauan tentang Social Distancing melalui pengeras suara agar masyarakat lebih aman beraktifitas di dalam rumah dan menghindari kegiatan berkumpul tanpa alasan yang jelas. Sepanjang rute patroli, para petugas masih saja menemukan beberapa lokasi yang ramai dijadikan tempat nongkrong, serta pedagang makanan pinggir jalan yang bandel dan tetap berdagang hingga mengundang keramaian massa. Setelah mendengarkan penjelasan petugas, mereka langsung membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Saat diajak berbincang, Camat Mustikajaya Gutus Hermawan menegaskan kegiatan patroli malam ini merupakan kegiatan bersama unsur Tiga Pilar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Social Distancing atau pembatasan sosial dan larangan berkumpul. “Kami berikan penjelasan kepada masyarakat agar lebih nyaman tinggal di dalam rumah, dan babtu kami selaku aparatur penerintahan untuk meminimalisir penyebaran penyakit Corona,” ulas dia.

Setelah memberikan himbauan, Gutus menegaskan pihaknya akan melakukan tindakan kepada kalangan masyarakat termasuk pedagang pinggir jalan jika masih membandel. “Sekali lagi kami tegaskan kepada masyarakat agar tetap tinggal dan beraktifitas di rumah saja, bantu kami dari pemerintahan untuk menghalau penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed