by

Dengan Swadaya, Warga Perum Tamansari Persada Jatibening Baru Semprot Cairan Disinfektan

RUANGINDINESIA.COM – Warga RW 001 inisiatif semprotkan cairan desinfektan sendiri dari rumah ke rumah. Ide melawan penyebaran virus corona atau covid-19 ini dilakukan pengurus rukun warga Perum Tamansari Persada Raya, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, (24/3/2020).

Penyemprotan dilakukan di sekitar rumah warga dan di sejumlah ruang publik seperti tempat ibadah, taman, pos kamling, kran air dan benda-benda yang sering disentuh warga.

“Kita datang ke rumah rumah warga sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Heri Kuswara Koordinator Keamanan dan Kebersihan Perum Taman Sari Persada Raya.

Heri mengatakan penyemprotan disinfektan murni dilakukan swadaya oleh masyarakat setempat. Harapannya Covid-19 tidak masuk di wilayah Perum Tamansari Persada.

“Kami berencana akan melakukan penyemprotan disinfektan secara bertahap,” ujar Heri.

Mulyadi Lurah Jatibening Baru juga menjelaskan, aksi ini dilakukan secara sukarela. “Kawan-kawan pengurus RW 001 berinisiatif melakukan aksi nyata pencegahan corona, bermodalkan swadaya para warga,” sebutnya.

Untuk itu, Mulyadi berharap semua elemen masyarakat untuk bisa bersatu melawan virus corona, agar tidak ada korban akibat virus tersebut.

“Kami berharap pemerintah dan semua elemen masyarakat bersinergi melawan virus corona khususnya di Jatibening Baru. Mengingat korban corona makin hari makin meningkat, terutama di Kota Bekasi,” pungkasnya

Mulyadi menambahkan, masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah untuk berdiam diri dirumah dan bijak menggunakan sosial media sehingga tidak mudah terpancing berita hoax. (Hrs/RI)

Comment

News Feed