by

Penyemprotan Cairan Disinfektan Sasar Kawasan Perumahan Dukuh Zamrud Mustikajaya

RUANGINDONESIA.COM – Aparatur Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, bersama unsur Tiga Pilar terus melakukan upaya cegah-tangkal penyebaran virus Covid-19. Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, upaya penerapan Social Distancing (pembatasan sosial) juga dilakukan guna menghindari terjadinya pengumpulan massa.

Penyemprotan cairan disinfektan ini juga dilaksanakan dengan skala besar di kawasan jalan utama Perumahan Dukuh Zamrud, Senin (23/3) siang. Satu unit kendaraan pemadam kebakaran berisi cairan anti infeksi disiagakan untuk menstrilkan kawasan yang biasa rawan terjadinya pengumpulan massa ini.

Seperti dijelaskan Camat Mustikajaya Gutus Hermawan, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan upaya yang dilaksanakan secara rutin untuk mencegah penularan penyakit Corona yang sudah menjadi wabah nasional. “Upaya ini kami lakukan di seluruh sarana publik dan lokasi yang biasanya ramai dengan kerumunan massa,” ujarnya.

Upaya penerapan Social Distancing dilakukan pihaknya dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat agar menghindari keramaian dan sebaiknya tinggal di rumah masing-masing demi melindungi keluarga dari ancaman penyakit Corona. “Kami juga melakukan penertiban pedagang kaki lima yang kerap mengundang kedatangan masyarakat ke kawasan Perumahan Dukuh Zamrud ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Bantargebang Kompol Ali Joni menambahkan jajarannya akan memulai patroli skala besar mulai malam ini. “Sesuai arahan dari pimpinan Polda Metro Jaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tegasnya.

Ali Joni menjelaskan patroli akan dilaksanakan di seluruh kawasan yang sering menjadi pusat keramaian. “Kami akan berikan himbauan agar masyarakat lebih nyaman tinggal di rumah saja dan menghibdari kumpul-kumpul yang tidak perlu, namun sekiranya nanti ada masyarakat yang membandel terpaksa akan kami tindak,” katanya. (Moel/ri)

Comment

News Feed