by

Yon Armed 7/GS dan Masyarakat Ciketingudik Saling Sinergi Halau Wabah Corona

RUANGINDONESIA.COM – Sinergitas antara unsur Tiga Pilar dengan kalangan masyarakat Kota Bekasi semakin meningkat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Berbagai upaya terus dilakukan untuk menghalau penyebaran wabah Corona di lingkungan masyarakat.

Sinergi ini terlihat saat aksi bersih-beraih di areal Masjid Jami Baiturrahman, RT 003 RW 02 Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, yang berlangsung Minggu (22/3) pagi. Ditengah kesibukan masyarakat setempat saat melakukan aksi bersih-bersih dan penataan masjid, tak lama berselang nampak sejumlah prajurit TNI AD dari Batalyon Armed 7/GS yang datang dan menyemprotkan cairan disinfektan ke lantai dan sekitar areal masjid.

Kehadiran para prajurit TNI ini menambah semangat masyarakat yang sedang membersihkan dan merapihkan areal Masjid Jami Baiturrahman. Mereka pun semakin merasa tenang dan nyaman saat beribadah, tanpa terganggu kekhawatiran tertular virus Covid-19.

Saat diajak berbincamg, Sersan Satu Yoyon Suhendra dari Yon Armed 7/GS menjelaskan aksi ini merupakan perintah langsung Komandan Batalyon Armed 7/GS sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran penyakit Corona. “Dua kegiatan yang kami laksanakan, yakni memberikan sosialisasi tentang virus Covid-19 dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat ibadah dan sarana publik lainnya,” ujarnya.

Yoyon menyebut kegiatan ini dilaksanakan secara berkala dengan sasaran wilayah Kelurahan Cikiwul, Ciketingudik, dan Sumurbatu. “Kegiatan ini akan terus kami laksanakan secara rutin sampai wilayah Kota Bekasi dianggap steril dan tidak ada lagi kasus penyebaran Corona,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RW 02 Kelurahan Ciketingudik Suro SS menyatakan aksi bersih-bersih ini merupakan wujud gotong royong warga setempat untuk menjaga kondisi lingkungan agar tetap bersih dan nyaman. “Intinya, dengan selalu menjaga kebersihan, mudah-mudahan kita akan terhindar dari segala jenis penyakit, termasuk penyakit Corona yang sudah mengkhawatirkan masyarakat Kota Bekasi,” ujarnya saat disampingi Ketua RT 003 RW 02 Ciketingudik Kanta Alzufri dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Ciketingudik Junaedi Salim.

Suro menambahkan, warga secara gotong royong membersihkan tempat ibadah untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba. “Dengan sarana ibadah yang nyaman, semoga seluruh umat muslim dapat menjalankan ibadahnya secara khusuk dan tenang selama Bulan Puasa nanti,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed