by

Lurah Jatibening Baru Keliling Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

RUANGINDONESIA.COM – Antisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini menghantui manusia di setiap belahan dunia ini, Tiga Pilar tingkat kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, kompak berkeliling untuk sosialisasikan pencegahan virus Corona.

Hal tersebut salah satunya seperti yang dilakukan oleh Lurah Jatibening Baru Mulyadi didampingi Bhabinkamtibmas, Bimaspol dan fokdarkamtibmas kelurahan Jatibening Baru serta para ketua RW setempat memberikan imbuan dengan cara berkeliling mengendarai sepeda motor mensosialisasikan seputar kiat-kiat pencegahan virus Corona. Minggu (22/03/2020)

“Kami menghimbau kepada bapak dan ibu, saudara-saudara sehubungan dengan maraknya virus corona, agar selalu membiasakan diri berperilaku hidup bersih dan sehat diantaranya, selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan massa, jangan panik atau takut namun tetap waspada, jangan keluar rumah apabila tidak mendesak,” ucap Mulyadi melalui pengeras suara.

Ada pun langkah-langkah yang harus dilakukan, seringlah mencuci tangan maupun sebelum dan sesudah beraktivitas, konsumsi makanan yang sehat, rajinlah berolahraga dan istirahat yang cukup.

“Selain itu tentunya jaga kebersihan rumah pribadi dan lingkungan masyarakat kita.

Lalu menggunakan masker bila mengalami batuk dan bersin-bersin.

Hindari kontak langsung serta jabat tangan.

Dan jika mengalami batuk, filek dan sesak napas cepat periksakan diri ke dokter,” seru Mulyadi lewat pengeras suara.

Seusai kegiatan, Mulyadi menambahkan, kegiatan yang diadakan pihaknya merupakan Intruksi langsung Walikota Bekasi untuk mensosialisasi antisipasi penyebaran virus Corona C-19 kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada warga atas perhatian dan kerjasamanya. Mari bersama-sama kita patuhi himbauan pemerintah untuk kepentingan bersama.” tukasnya. (Hrs/RI)

Comment

News Feed