by

Penataaan Pasar Bantargebang, Ratusan PKL Direlokasi

RUANGINDONESIA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melanjutkan upaya penataan terhadap keberadaan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sekitar areal Pasar Bantargebang. Kota Bekasi terus dilakukan. Sekitar ratusan PKL akhirnya direlokasi agar berjualan di kios yang ada di dalam pasar ini.

“Ada 250 pedagang kaki lima yang berjualan di jalan di sekitar pasar dan juga di tempat yang seharusnya menjadi parkir. Mereka lalu kami relokasi agar menempatu kios-kios yang sudah tersedia di dalam lokasi pasar,” ungkap Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan Kota Bekasi, Romy Payan, Rabu (18/3).

Menurut Romy, pihaknya sudah memberikan sosialisasi dan pemberitahuan sebelumnya kepada para PKL. “Para pedagang nantinya dipindahkan ke dalam pasar atau kios-kios yang sudah disediakan sehingga proses revitalisasi nantinya akan dapat dilakukan,” ulas dia.

Romy optimistis dengan direlokasinya PKL ini bukan saja berdampak bagi penjual melainkan juga bagi pengunjung yang akan merasa nyaman dalam berbelanja. “Tujuan dari penataan ini adalah agar para pedagang bisa berjualan dengan nyaman, sehingga konsumen juga merasa nyaman saat berbelanja,” katanya.

Proses relokasi akhirnya berjalan dengan kondusif dan aman. Terlihat pedagang merapihkan sendiri barang-barang dagangan mereka dan dipindahkan ke dalam kios. Terlihat juga ratusan petugas gabungang dari kepolisian, TNI dan Satpol PP yang mengamankan prosea relokasi. (Moel/ri)

Comment

News Feed