by

Cegah Corona Sejak Dini PDAM TB Lakukan Penyemprotan Disinfektan

RUANGINDONESIA. COM – Untuk mencegah penyebaran risiko penularan infeksi Coronavirus Disease – 19 ( COVID – 19), PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi, melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Tegal Danas, Kabupaten Bekasi, Selasa (17/3/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan dibeberapa tempat sarana umum yang berada di Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, diantaranya lobi, lift, handle tangga, toilet, ruang rapat, handle pintu setiap ruangan dan Masjid Baiturrahman PDAM.

Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Ahmad Fauzi mengatakan, ini sebagai kepedulian PDAM selaku BUMD Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi dalam mencegah penyebaran virus Corona atau COVID – 19.

Fauzi menjelaskan, sebagai upaya pencegahan bukan hanya Kantor Pusat yang dilakukan penyemprotan Disinfektan. Pihaknya juga melakukan pencegahan COVID – 19 di 12 Kantor Cabang, dan 11 Kantor Cabang Pembantu yang berada di Kota dan Kabupaten Bekasi, dengan menyediakan sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun antiseptic / hand sanitizer.

Ia berharap dengan adanya pencegahan atau peningkatan kewaspadaan, dan kesiapsiagaan menghadapi infeksi virus Corona sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Jawa Barat, Walikota dan Bupati Bekasi Nomor : 400/26/HUKHAM (Gubernur Jabar), Nomor : 443/2024/SETDA.Kessos (Walikota Bekasi), dan Nomor : 420/SE-25/Dinkes/2020 (Bupati Bekasi). Penularan virus Corona dapat dicegah sedini mungkin.

Atas surat edaran tersebut, lanjut Fauzi, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi menghimbau kepada Pegawai dan masyarakat terutama Pelanggan agar :

  1. Melakukan pembatasan / penundaan kegiatan luar ruangan yang bersifat keramaian atau kerumunan massa (apel pagi, rapat gabungan).
  2. Meminta agar segenap Pegawai dan Pelanggan atau Konsumen secara konsisten menerapkan tindakan pencegahan berbagai penyakit, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat terdekat.
  3. Selama masa pandemi COVID – 19 dianjurkan kepada seluruh Pegawai dilingkungan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi yang mengalami sakit atau kondisi badan tidak dalam keadaan bugar, untuk istirahat dirumah dan memeriksakan diri segera ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.
  4. Menunda kegiatan kunjungan kerja dan penerimaan kunjungan kerja serta tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.
  5. Melengkapi petugas pelayanan dengan masker dan sarung tangan, menyediakan sarana cuci tangan dengan air mengalir dan sabun antiseptic / hand sanitizer.
  6. Melaksanakan sosialisasi risiko penularan infeksi COVID – 19 beserta upaya pencegahan, dan pengendalian di unit / bagian kerja masing-masing.
  7. Kepada seluruh Konsumen / Pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi melakukan cuci tangan menggunakan air, dan sabun atau pencuci tangan berbasis alkohol sebelum dan sesudah melakukan transaksi pembayaran rekening air.
  8. Menghindari kontak fisik secara langsung, seperti bersalaman, cium tangan, berpelukan, dan lainnya. (red/ri)

Comment

News Feed