by

Ketua GEMA MKGR Dukung Nama Ki Ijo Bin Beih Atau Engkong Kisem Jadi Nama Jalan Di Pekayon

Ketua GEMA MKGR Kota Bekasi, Syahrul Ramadhan sepakat jika Jalan Baru di Komplek Pondok Pekayon Indah, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat akan diberi nama menjadi Jalan Kisem.

Menurutnya pemberian nama itu sebagai penghormatan bagi para pahlawan dan pejuang. Engkong Kisem, Kata Syahrul merupakan salah satu pejuang asal Kota Bekasi.

“Saya sepakat kalau dinamakan jalan kong kisem. karena sama saja menegenang dan mengenalkan sosok pejuang kota bekasi kepada masyarakat luas. ini juga sebagai bentuk penghormatan. saya sangat sepakat,“ tegasnya.

Diungkapkannya, bahwa Enkong Kisem adalah seorang pejuang yang telah memiliki semacam piagam dari LVRI.

Dia juga mengisahkan nama Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi sendiri, dikasih oleh orang tuanya, itu memiliki sejarah sendiri. Nama Rahmat Effendi itu merupakan nama pejuang dari Cakung.

“Nama Rahmat Effendi adalah penghormatan kepada nama pejuang di Cakung. Kebetulan Bapaknya Bang Pepen, sapaan Rahmat Effendi, dulu adalah anak buah dari Kisem. Itu bentuk penghormatan orang dulu kepada pemimpinnya. Dan jalan itu sendiri melintas di jalan rumah wali kota,” tukasnya.

Comment

News Feed