by

Semarak Hari Jadi Kota Bekasi, LPM Ciketingudik Gagas Senam Zumba Massal Tingkat Kecamatan Bantargebang

RUANGINDONESIA.COM – Hampir seribu peserta mayoritas dari kalangan perempuan mengikuti senam zumba massal di Taman Kecamatan Bantargebang, Jumat (6/3). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Bekasi Ke-23 yang merupakan sumbangsih dari seluruh pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kecamatan Bantargebang.

Selain senam zumba, para peserta juga mengikuti beragam permainan (fun game) yang terdiri dari kategori perorangan dan kelompok. Sebagai penghargaan, pihak panitia menyiapkan aneka hadiah dan doorprize menarik berupa perangkat elektronik hingga satu unit sepeda.

Kegiatan yang berlangsung semarak ini dibuka Sekretaris Camat (Sekcam) Bantargebang Yulianto, didampingi Ketua LPM Ciketingudik selaku penggagas kegiatan ini Salim Samsudin. Sementara seluruh peserta senam zumba dipandu oleh lima orang instruktur berkompeten yang sudah mengantongi sertifikat instruktur senam.

Dalam kesempatan itu, Salim Samsudin menjelaskan kegiatan ini terselenggara berkat kerja bareng seluruh pengurus LPM yang ada di Kecamatan Bantargebang. “Kami sepakat menggelar kegiatan ini sebagai sumbangsih kami selaku pengurus LPM di Kecamatan Bantargebang untuk memeriahkan HUT Kota Bekasi tahun ini,” ujarnya.

“Kami juga melakukan kerjasama dengan aparatur pemerintahan Kecamatan Bantargebang sehingga acara bisa berlangsung lancar dan meriah. Kami berharap sumbangsih kami ini memberikan manfaat kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kota Bekasi khususnya yang tinggal di wilayah Kecamatan Bantargebang,” kata Salim.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Senam LPM Ciketingudik Rizka Salim mengaku tidak menyangka dengan tingginya antusiasme masyarakat peserta senam zumba massal yang hadir. “Sama sekali tidak menyangka, para peserta begitu semangat dan antusias mengikuti senam massal ini, dan saya sangat mengapresiasi para peserta yang hadir,” ungkapnya.

Rizka juga berharap olahraga senam modern ini semakin diterima oleh masyarakat karena mudah dilakukan dan tidak memerlukan biaya yang mahal. “Karena itu kami akan terus memasyarakatkan olahraga senam modern ini demi meningkatkan kualitas kesehatan keluarga. Jika tingkat kesehatan keluarga meningkat, tentu tingkat kesejahteraan pun akan meningkat,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed