by

Kecamatan Jatiasih Rangkum 813 Usulan Hasil Musrenbang

RUANGINDONESIA.COM – Pihak Kantor Kecamatan Jatiasih telah merangkum seluruh usulan yang akan dijadikan landasan skala prioritas program pembangunan di Kota Bekasi untuk tahun 2021. Seluruh usulan ini tersusun melalui kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan belum lama ini.

Dari hasil Musrenbang itu, tercatat sebanyak 813 usulan yang berasal dari enam wilayah kelurahan yang ada di Kecamatan Jatiasih. “Seluruh usulan itu merupakan usulan dari pihak kelurahan, masyarakat melalui pengurus RW, rencana kerja pemerintah daerah, dan pokok pikiran, total seluruh usulan sebanyak 813 item,” ungkap Camat Jatiasih, Maryana, saat diajak berbincang.

Menurut Maryana, pihaknya juga menerapkan azas skala prioritas dalam menjaring usulan yang disampaikan masyarakat. “Sudah meliputi seluruh bidang, seperti infrastruktur, pemerintahan, dan ekonomi kreatif,” imbuh dia.

“Setiap usulan yang masuk harus kami sinkronkan dengan RPJMD Kota Bekasi dan selaras dengan visi dan misi Kota Bekasi. Nah usulan ini kami kunci dan akan kami dorong kembali dalam Musrenbang tingkat Kota Bekasi agar bisa direalisasikan,” ulas Maryana.

Maryana berharap masyarakat tetap bersabar dalam menunggu realisasi program pembangunan yang mereka usulkan. “Tetap kami akan dorong sesuai skala prioritas yang dibutuhkan, dan tentunya sesuai kemampuan keuangan daerah Kota Bekasi, secara maksimal akan kami perjuangkan,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed