by

Kelurahan Pengasinan Incar Prestasi Tercepat Raih Target PBB

RUANGINDONESIA.COM – Sejak menjabat sebagai Lurah Pengasinan yang baru, Juhasan Antosuseno sudah memahami tentang tugas berat yang menanti untuk dikerjakan dengan rasa tanggung jawab. Diantara sekian banyak tugas yang menanti, ketercapaian target raihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menjadi perhatian utamanya agar bisa direalisasikan.

Hal ini disampaikan Juhasan Antosuseno saat diajak berbincang, Selasa (12/2). Menurutnya, ketercapaian hasil PBB ini sangat menunjang kelancaran program pembangunan pemerintah daerah Kota Bekasi sehingga terserap secara merata di tiap pelosok lingkungan masyarakat.

Selain itu, Juhasan mengakui setiap pejabat pasti memiliki motivasi untuk memberikan kinerja yang terbaik dan prestasi demi menjalankan amanah yang diembannya. Tahun lalu, Kantor Kelurahan Pengasinan meraih prestasi peringkat kedua tercepat tingkat Kecamatan Rawalumbu.

“Bagi kami, tidak ada waktu untuk berleha-leha, kami manfaatkan waktu yang ada untuk langsung mengejar target PBB tahun ini. Makanya kami langsung distribusikan SPPT kepada petugas Pamor agar sampai ke tangan masyarakat Wajib Pajak. Kalau menunda waktu, nanti makin banyak kebutuhan yang harus dipenuhi masyarakat, seperti Hari Raya Lebaran san tahun ajaran baru,” papar Juhasan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, ini.

Untuk tahun 2020, target PBB Keluraham Pengasinan adalah sekitar Rp 4,3 miliar dengan sasaran 14 ribu lebih Wajib Pajak. “Tidak ada kebaikan target, sama seperti tahun lalu,” imbuhnya.

Juhasan oprimistis raihan target PBB dapat tercapai sebelum jatuh tempo. “Jika tahun lalu tercepat kedua tingkat Kecamatan Rawalumbu, maka kami berharap dapat prestasi tercepat pertama tingkat Kecamatan Rawalumbu,” ungkapnya.

Sebagai motivasi, Juhasan menjanjikan penghargaan kepada pegawai atau petugas Pamor yang sudah bekerja maksimal menagih PBB kepada para Wajib Pajak. “Bagaimana pun juga, setiap prestasi yang kami raih adalah berkat kebersamaan dan kerja keras seluruh pegawai atau petugas Pamor. Mereka pun pantas mendapatkan penghargaan atas kinerja mereka,” ungkapnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed