by

GEMA MKGR Berharap KNPI Kedepan Ciptakan Kemandirian Ekonomi Pemuda

RUANGINDONESIA.COM – Sekretaris Generasi Muda Musyawarah, Kekeluargaan Dan Gotong Royong (GEMA MKGR) Kota Bekasi, Alifia Nur Indah memberi sinyal akan adanya kejutan pada Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Bekasi mendatang.

“GEMA MKGR akan usung calon yang kami anggap layak memimpin pemuda di Kota Bekasi. Dia sosok pengusaha muda dari kalangan politisi juga. Yang jelas bukan para calon yang saat ini nama namanya sedang dihembuskan ke publik. Diluar dugaan pastinya. Insya Allah jika tidak ada halangan beliau maju. Tunggu saja kejutannya,” kata Alifia.

Menurut Alifia, KNPI Kota Bekasi kedepan harus memiliki kemandirian dalam menjalankan roda organisasi. Sehingga, tidak berpangku tangan pada Anggaran pemerintah saja.

Dirinya juga mengajak agar pengurus KNPI Kota Bekasi untuk bisa mandiri yaitu, menciptakan kemandirian ekonomi. Seperti membuka lapangan kerja baru dengan berwiraswasta.

“Mengingat angka pengangguran terbuka masih tinggi di Kota Bekasi dimana rerata di usia produktif. Sehingga, penting pemuda-pemudi di Kota Bekasi ini melakukan pergerakan nyata di sektor ekonomi. Pasalnya, ekonomi langsung akan berdampak terhadap masyarakat terutama pemuda-pemudi itu sendiri,” tuturnya.

“ Dan tentunya mengurangi angka pengangguran terbuka di Kota Bekasi, dan itu akan menjadi bukti nyata kontribusi para pemuda dan pemudi terhadap daerahnya sendiri,” sambungnya.

Lanjutnya, Pemuda-pemudi di Kota Bekasi terang dia, harus mampu mengambil kesempatan yang ada atau jemput bola, karena selama ini Pemerintah Kota Bekasi telah banyak mengeluarkan kebijakan yang pro pemuda. 

“Pengurus DPD KNPI harus mampu menginsiporasi organisasi kemasyarakatan pemuda agar melaksanakan program kerja secara bertanggung jawab dan juga harus piawai mengembangkan kemitraan yang harmonis dengan berbagai pihak agar ketika dihadapkan pada persoalan masyarakat mampu memberikan solusi yang tepat berdaya guna dan berhasil guna,” tandasnya. (TIM)

Comment

News Feed