by

Soal Outing Class SMPN 1, Mapancas Desak Copot Ketua Komisi IV

RUANGINDONESIA.COM – Hasil pertemuan Komisi IV dengan jajaran Sekolah SMPN 1 Kota Bekasi dan Komite Sekolah pada Jumat (25/1/2020) lalu, dinilai gagal menghasilkan rekomendasi yang jelas dan juga penyelesaian yang komprehensip terhadap persoalan sebenarnya terkait aliran uang cashback dari program outing class bagi kelas VIII di sekolah menengah milik Pemkpt Bekasi tersebut.

Pasalnya, dalam pertemuan tersebut seakan justru menunjukan keberpihakan Ketua Komisi IV Sardi Effendi pada Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bekasi.

“Masa rekomendasinya hanya maaf-maaf an antara pihak Kepsek dengan jajaran Komite Sekolah. Kan substansi persoalannya adanya temuan aliran uang cashback outing class sebesar Rp 100 ribu per siswa. Harusnya Ketua Komisi IV kejar itu kemana aja uang hasil casback tersebut,”ujar Sekretaris Organisasi Kepemudaan Mahasiswa Pancasila (Mapancas)Kota Bekasi, Irwan Afyanto

Ditambahkan dia, pernyataan Kepsek SMPN 1 Kota Bekasi bahwa hasil uang Cashback Ouiting Class untuk merenovasi WC dan beli AC justru memancing keingin tahuan publik kebenaran renovasi WC.

“Apa benar renovasi WC dilakukan pihak Kepsek. Apakah ada oknum Disdik juga yang kebagian dari dana cashback tersebut,. Inilah yang membuat publik bertanya-tanya ada apa Ketua Komisi IV seakan menutup-nutupi persoalan sebenarnya,”tandasnya.

“Kami meminta Ketua DPRD Kota Bekasi untuk mencopot Ketua Komisi IV. Karena tidak mampu mengurai persoalan. Bahkan disetting seolah jadi juru damai,”tandasnya. (Red)

Comment

News Feed