by

Kenang Bakti Guru, SDN Bojong Rawalumbu X Gelar Karnaval

RUANGINDONESIA.COM – Memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini, seluruh guru dan murid SDN Bojong Rawalumbu X, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, mengadakan karnaval berkeliling sekitar lingkungan masyarakat. Kegiatan yang juga memperingati hari ulang tahun PGRI ke-74 ini dilaksanakan Senin (25/11) pagi.

Barisan karnaval yang diiringi musik yang dimainkan kelompok marching band ini memulai perjalanan dari halaman SDN Bojing Rawalumbu dengan menempuh rute sekitar 3,5 kilometer. Bukan hanya para murid, segenap guru pendidik ikut mendampingi mereka sambil sesekali memberikan semangat kepada para murid.

Kemeriahan tidak hanya pada kegiatan karnaval, tapi dilanjutkan dengan penyerahan tumpeng dan kue ulang tahun yang diberikan beberapa murid beserta orangtua masing-masing. Penyerahan ini sebagai simbol ucapan terima kasih dari para murid dan orangtua kepada para guru yang selama ini menjalankan bakti dan mendidik mereka para murid.

Saat diajak berbincang, Kepala SDN Bojong Rawalumbu, Karju, menjelaskan kegiatan karnaval ini merupakan usulan dan keinginan para orangtua murid. “Tujuannya agar masyarakat luas mengetahui tentang adanya perayaan Hari Guru Nasional dan ukang tahun PGRI karena mungkin hanya sebagian orang yang mengetahui,” ujarnya.

Karju menambahkan karnaval diikuti oleh seluruh murid, dari Kelas I sampai Kelas VI. “Kami tentunya sangat terharu dan memberikan respon positif terhadap perhatian para orangtua murid yang sudah memberikan kejutan berupa tumpeng dan kue ulang tahun kepada kami selaku para guru di SDN Bojong Rawalumbu X ini,” ulasnya.

Dengan peringatan ini, Karju berharap para guru memiliki semangat yang tak pernah padam untuk mengabdi demi mencerdaskan anak bangsa. “Kami juga berharap para murid semakin giat belajar demi mewujudkan cita-cita mereka yang cemerlang di masa mendatang,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed