by

Politisi Golkar Desak Pemerintah Gerak Cepat Tangani Suporter Indonesia Yang Ditahan Di Malaysia

RUANGINDONESIA.COM – Perhelatan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara tuan rumah Malaysia dan Indonesia berakhir dengan kemenangan sang tuan rumah 2-0. Di laga tersebut dua gol kemangan Tim Malaysia dicetak oleh Safawi Rasyid.

Dengan kekalahan ini memastikan langkah Timnas Indonesia untuk tidak bisa melangkah jauh dalam kualifikasi putaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sementara itu, harian nasional Malaysia, sempat mewartakan polisi Malaysia menahan 41 suporter yang beberapanya asal Indonesia. Kepala Polisi Daerah Cheras, Asisten Komisipner Mohamed Zon, disebutkan semua orang itu kemudian dibebaskan setelah proses dokumentasi.

Kader Muda Golkar, Yuwono Setyo Widagdo meminta pemerintah termasuk badan yang menaungi sepakbola terus gerak cepat dalam menangani hal ini. “Apresiasi terhadap Ketua Umum PSSI, bang Iwan Bule yang langsung cepat tanggap dalam masalah ini dan harus terus dipantau kelanjutanya, serta pemerintah(menpora) juga harus sensitif terhadap hal ini karena menyangkut martabat bangsa juga bung”.pungkasnya.

“Seluruh element baik dari pemerintah(menpora), atase-atase di Malaysia, dan juga PSSI baiknya terus bersinergi dan melakukan konsolidasi guna menanggapi hal ini”.tutupnya.

Selain itu, ia menambahkan kekalahan ini sebagai instropeksi PSSI ke depan untuk jauh lebih baik lagi dalam membentuk kemandirian karakter baik secara teknis pun non teknisnya serta mempunyai agenda yang jelas untuk membina persebakbolaan negeri ini. (Tim)

Comment

News Feed