by

Upaya Penanggulangan Banjir kali Buaran, Pemkot Bekasi Bangun Box Culvert

RUANGINDONESIA.COM – Upaya penanggulangan banjir di Kota Bekasi hususnya di Tiga Kelurahan Jatiwaringin, Jatimakmur, Jaticempaka. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi membangun unit jembatan Box Culvert.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bekasi yang juga Ketua Penanggulangan Banjir, Faisal SE Mengatakan Proyek box culvert ini sengaja dilakukan demi mengantisipasi banjir yang sering terjadi. Khususnya di Jatiwaringin, jatimakmur dan Jaticempaka.

“box culvert guna mencegah banjir, Jembatan box culvert itu dibangun di satu titik jalan yang menggunakan gorong-gorong sehingga air dapat mengalir lancar ke Sungai atau kali Buaran,” kata Pria yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi itu.

Dirinya menuturkan pembangunan akan selesai ditargetkan pada awal desember 2019. Lanjutnya, Pembangunan tersebut patut diapresiasi sebab pengerjaan pembangunan dan peningkatan pembangunan box culvert di Kali Buaran tersebut, sebagai upaya untuk mencegah banjir yang kerap terjadi apabila hujan deras datang.

“Makanya tahun ini kita bangun box culvert di kawasan tersebut sebagai upaya untuk cegah banjir. Supaya saluran air di kawasan itu menjadi lancar,” terangnya.

Ia menambahkan pembangunan dan peningkatan beberapa box culvert untuk mengatasi banjir tersebut sudah berdasarkan survey dan kajian yang matang.

“Apalagi akibat banjir yang sering terjadi di beberapa titik ini, lebih dikarenakan saluran drainase yang ukurannya kecil dengan banyaknya sampah yang menumpuk. Makanya penting dibangun sejumlah box Culvert,” jelasnya. (Red)

Comment

News Feed