by

Kejuaraan Futsal Karang Taruna Bekasi Selatan Cup Resmi Dibuka Wakil Wali Kota Bekasi

RUANGINDONESIA.COM –Dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan mengadakan kejuaraan futsal di GOR Kota Bekasi. Ajang olahraga yang dihelat selama dua hari ini dibuka resmi oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sabtu (2/11).

Sebelum prosesi pembukaan dimulai, Karang Taruna Bekasi Selatan juga menggelar apel 1.000 pemuda yang diikuti seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna tingkat Kecamatan Bekasi Selatan. Nampak hafir dalam rangkaian kegiatan ini, diantaranya anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Yogi Kurniawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Zarkasih.

Usai membuka kegiatan ini, Tri Adhianto menyampaikan respon positifnya terkait semarak kegiatan ini. “Ini adalah kegiatan positif yang diinisiasi oleh anak-anak muda, dan tentunya pemerintah daerah harus memberikan support dan memfasilitasi kegiatan seperti ini,” tegasnya.

Tri berharap kegiatan ini memberikan kontribusi penting, sebagai ajang silaturahmi, kebersamaan dan membangun persatuan. “Dan tebtunya harapan terakhir adalah prestasi yang biaa dicapai dalam turnamen ini, sekaligus melahirkan pemain-pemain berbakat yang bisa mengharumkan nama baik Kota Bekasi,” ulasnya.

Tri lalu berpesan kepada seluruh remaja dan pemuda di Kota Bekasi agar terus berinovasi dan mengembangkan kegiatan positif yang bisa memotivasi semangat membangun Kota Bekasi. “Ini merupakan bekal bagi mereka di masa depan untuk menjadi manusia yang tangguh dan memiliki keterampilan yang bisa dibanggakan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan H Darkam Suryadi menyatakan turnamen futsal ini merupakan yang oertama kali digelar Karang Taruna Bekasi Selatan. “Selanjutnya kami akan mengagendakan kegiatan ini sebagai program rutin untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Darkam juga berharap seluruh klub yang bertanding dapat menjaga sportiditas pertandingan sehingga kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. “Selama pertandingan boleh kita menjadi lawan, tapi setelah pertandingan kota kembali menjadi kawan, jaga terus sportifitas dalam bertanding,” pesannya.

Sedangkan Kerua Panitia Pelaksana HM Jaenuddin menjelaskan kejuaraan turnamen ini diikuti oleh 64 klub dengan menggunakan sistem pertandingan gugur. “Tim yang bertanding merupakan bagian dari anggota Karang Taruna di tingkat unit RW, kelurahan dan kecamatan se-Bekasi Selatan,” jelasn dia.

Dalam turnamen ini, Jaenuddin menyebutkan, tim yang berhasil neraih prestasi akan menerima tropi dan sejumlah uang pembinaan. “Sedangkan bagi peserta yang meraih juara pertama berhak memboyong piala tetap dari Kerua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed