by

Bumikan Pancasila, Pemkot Bentuk Tim Pelaksana Kegiatan Revatilisasi Dan Aktualisasi Nilai -Nilai Pancasila Di Kota Bekasi

RUANGINDONESIA.COM – Demi menanamkan Nilai – Nilai Pancasila di Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi membentuk Tim Pelaksana Kegiatan Revatilisasi Dan Aktualisasi Nilai -Nilai Pancasila Di Kota Bekasi.

Pembentukan tim telah disepakati dengan keluarnya surat Keputusan Wali Kota Bekasi No : 340/kep.388.Kesbangpol/IX/2019. Ketua Tim itu sendiri dipimpin oleh salah satu tokoh Kota Bekasi, Abdul Manan.

“Kita akan sosialisasikan nilai – nilai Pancasila dan memberi pehaman mengenai pancasila kepada masyarakat Kota Bekasi. demi terwujudnya masyarakat yang harmonis, maka kita sepakat akan membumikan Pancasila di Kota Bekasi,” Kata Abdul Manan.

Lanjut Abdul Manan, pengukuhan Tim
Pelaksana Kegiatan Revatilisasi Dan Aktualisasi Nilai -Nilai Pancasila Di Kota Bekasi akan dikukuhkan bertepatan pada upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober.

“Tim terdiri dari berbagai unsur, keagamaan, masyarakat, pemuda dan lainnya.

Ia mengatakan tim Pancasila ini bertujuan untuk membumikan ajaran Pancasila di Bumi Nusantara hususnya di Kota Bekasi.

“Pancasila sebagai dasar Negara yang harus kita bumikan di Kota Bekasi ini,” kata Abdul Manan.

Ia juga mengatakan, dampak akibat carut marutnya suatu bangsa yang masih dapat tepecah belah akibat isu hoax maka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini menjadi kebutuhan penting.

“Hoax dapat memecahkan suatu bangsa, maka dari itu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini adalah kewajiban kita agar terwujudnya satu kesatuan dan persatuan suatu bangsa,” katanya.

Lanjut Abdul Manan, tim ini akan membuat sejumlah program, salah satunya akan sasar kaum muda dan emak-emak untuk bumikan kembali nilai-nilai Pancasila.

Dirinya juga mengatakan sudah mulai berkoordinasi dengan sejumlah organisasi dan kelompok masyarakat.

“Kita sudah mulai melakukan koordinasi, pembinaan, dan supervisi nilai-nilai Pancasila ke seluruh elemen masyarakat, baik pemerintahan maupun non-pemerintahan,” ujarnya.

Harapannya lanjut Manan adalah kesamaan gerak, dan kesamaan kebijkan dalam upaya membumikan kembali nilai nilai Pancasila dalam masyarakat. (col)

Comment

News Feed