by

MTQ XXI Tingkat Kota Bekasi Resmi Dibuka

RUANGINDONESIA.COM – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi secara resmi membuka Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI Tingkat Kota Bekasi, Selasa (3/9) malam. Tahun ini, Kecamatan Medansatria mendapat kesempatan menjadi tuan rumah perhelatan yang mengusung tema “Gemar Membaca Al Qur’an Merajut Kebaikan, Kedamaian, dan Kebersamaan Dalam Mewujudkan Bekasi yang Ihsan”.

Pembukaan MTQ yang akan berlangsung selama tiga hari ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati beserta Muspida dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Terlihat juga Kepala Kemenag Kota Bekasi Mujani, Ketua PCNU Kota Bekasi Madinah HL, serta kalangan tokoh umat muslim di Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi mengatakan MTQ yang diselenggarakan ini ibarat suntikan energi bagi umat Islam di Indonesia khususnya di Kota Bekasi untuk membumikan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim. Lanjutnya, nilai-nilai Islami dan spirit Qur’ani harus dapat menjadi benih yang menumbuhkan sikap dan perilaku baik bagi insan muslim di Kota Bekasi, demikian pula di lingkungan keluarga, lingkungan sosial maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Wali Kota juga mengajak masyarakat khususnya umat Islam di Kota Bekasi untuk bersama-sama menggerakkan anggota keluarganya dalam kegiatan ‘Maghrib Mengaji’

“Dikesempatan yang sangat mulia ini, saya mengajak, yuk bersama-sama kita ajak keluarga kita dalam gerakan Maghrib Mengaji. Tilawah Al-Quran dalam gerakan Maghrib Mengaji dapat membentuk rasa damai dalam diri dan menebarkan rasa tentram. Membentuk perilaku Ihsan yang pada akhirnya menghantarkan kepada penguatan ukhuwah dalam berkehidupan,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Ismail Hasyim selaku Ketua Harian LPTQ Kota Bekasi menjelaskan pihak panitia penyelenggara MTQ XXI sudah melakukan persiapan dengan matang sesuai Tupoksi masing-masing. “Bagian Kessos bagian pelaksanaan di lapangan, dan LPTQ melaksanakan kegiatan secara teknis pelalsanaan perlombaannya,” ujar Ismail.

Ismail menilai animo masyarakat mengikuti ajang MTQ ini semakin meningkat yakni lebih dari 300 qori dan qoriah. “Terbukti seluruh cabang perlombaan terisi oleh kontingen dari tiap kecamatan. Hal ini selaras dengan komitmen kita bersama untuk mewujudkan Kota Bekaai yang ihsan,” ungkapnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed