by

Lepas Kontingen Atlet Popwilda Jabar, Wali Kota Bekasi Harapkan Prestasi Maksimal

RUANGINDONESIA.COM – Usai kegiatan rutin olahraga Spartan Komando di Stadion Patriot Chandrabaga, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Ketua KONI Kota Bekasi, Ian Arsyad, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bekasi, Akhmad Zarkasih, melepas kontingen atlet para pelajar yang ingin ikut serta dalam Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat Tahun 2019.

Sebanyak 98 pelajar dilepas untuk mempertaruhkan cabang olahraga yang telah ditekuni pada olahraganya masing-masing. Berikut cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popwilda Jabar 2019, antara lain cabor bola basket, tenis, sepakbola, bola voli, bulutangkis dan pencak silat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Akhmad Zarkasih menjelaskan para atlet yang dikirim berdasarkan hasil uji dan saringan dari tiap sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di Kota Bekasi. “Ini sudah masuk tahap seleksi dan kita kirimkan untuk kejuaraan Popwilda Jabar tahun 2019, dan kita pastikan ini adalah pilihan dari tiap sekolahnya yang berada di Kota Bekasi dan yang pastinya mereka telah menekuni dari tiap cabang olahraga yang telah dipertandingkan,” paparnya.

“Kita seleksi dari awal mereka masuk sekolah melalui jalur jalur prestasi. Jadi kita ambil untuk ajang Popwilda atau pun nantinya bisa masuk ke Porda untuk bisa bertanding membawa Kota Bekasi di ajang-ajang pekan olahraga tersebut,” kata Zarkasih.

Sementara, Wali Kota Bekasi dalam sambutannya menyatakan hasil dari kejuaraan Popwikda Jabar 2019 ini akan bisa diseleksi lagi untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda). “Bapak mengharapkan juara sudah pasti, dan selamat bergelut dalam pertandingan di tiap cabang olahraga yang ditekuni, kembali ke Kota Bekasi, bawa hasil yang maksimal sehingga nama Kota Bekasi bisa harum di ajang Popwilda ini,” ujarnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed