by

Masa Tenang, Wajah Caleg Masih ‘Mejeng’ di Jalan Protokol Kota Bekasi

-News, Politik-82 views

RUANGINDONESIA.COM – Memasuki masa tenang yang dimulai pada Minggu (14/4), masih terlihat banyaknya spanduk dan baliho milik Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang terpajang di sebagian wilayah Kota Bekasi. Bahkan wajah Caleg dari beberapa partai politik ini masih marak menghiasi sebagian ruas jalan protokol.

Seperti di sepanjang ruas Jalan Ahmad Yani dan Jalan Kalimalang menuju arah Pondokgede, hingga Senin (14/4) malam, masih ada wajah Caleg DPR RI seperti Mila Rachmawati dari Partai Persatuan Indonesia, yang terpajang melalui spanduk atau baliho ukuran besar. Hal ini tentu saja menarik perhatian kalangan pengendara bermotor. Akibatnya, beberapa kalangan menilai KPU dan Bawaslu Kota Bekasi selaku penyelenggara Pemilu belum tegas dalam menerapkan aturan dan sanksi kepada Caleg peseerta Pemilu.

Tudingan negatif ini disampaikan salah seorang pengendara yang mengaku bernama M Jarot. Menurut dia, dalam masa tenang jelang Pemilu ini seharusnya tidak ada lagi alat peraga kampanye (APK) milik Caleg yang terpajang.

“Namanya juga nasa tenang, jadi harus tenang, tidak ada lagi upaya atau gerakan strategi yang dilakukan Caleg untuk berkampanye kepada masyaraakat. Nah, kalau masih banyak APK yang dibiarkan terpajang, sama saja KPU dan Bawaslu tidak tegas dalam bekerja,” tegas Jarot.

Jarot lalu mendesak KPU dan Bawaslu agar bekerja lebih maksimal untuk menyelenggarakan Pemilu yang jujur dan adil. “Berikan kepercayaan kepada masyaraakat, sehingga nanti masyarakat menjadi yakin dan semangat untuk ikut berpartisipasi menyalurkan hak suara dalam Pemilu nanti,” harapnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed