by

Wiwiek Hilwiyah Arief: Selama Dibutuhkan, Tetap Ingin Jadi Sosok Bermanfaat untuk Masyarakat

-News, Politik-143 views

RUANGINDONESIA.COM – Menutup masa kampanye untuk Pemilu 2019 ini, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan Kecamatan Bekasi Selatan dan Bekasi Timur dengan nomor urut 5, Wiwiek Hilwiyah Arief, mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengecekan kesehatan, Sabtu (13/4) pagi. Aksi sosial ini mendapat respon antusias kalangan warga Perumahan Pondok Pekayon Indah, Bekasi Selatan, untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.

Tercatat sebanyak 150 warga yang datang mendaftarkan diri untuk menerima manfaat bakti sosial ini, dengan jumlah tenaga medis yang disiagakan sebanyak 4 orang tenaga medis. Bukan hanya itu, warga juga bisa memanfaatkan even ini untuk mengurus pembuatan Kartu Sehat Berbasis NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang menjadi program andalan Pemerintah Kota Bekasi dalam bidang pelayanan kesehatan gratis.

Saat kegiatan, Wiwiek Hilwiyah Arif menyatakan dirinya tetap memanfaatkan masa-masa akhir kampanye dengan program kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. “Dari awal saya selalu menyelenggarakan bakti sosial seperti ini sambil bersosialisasi dengan masyarakat,” ujarnya.

“Saya menilai program ini sangat bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat dalam rangka mendeteksi kobdiai kesehatan masyarakat sejak dini. Biasanya, setelah jatug sakit, baru lah masyarakat berobat. Nah kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati,” papar Wiwiek yang memang dikenal sudah lama bergelut dalam pelayanan kesehatan di DPD Partai Gokkar Kota Bekasi ini.

Karenanya, Wiwiek menyatakan siap kapan pun memberikan pelayanan kepada masyarakat jika dibutuhkan. “Saya menganggap yang saya emban selana ini adalah sebagai pelayan masyarakat, makanya saya selalu enjoy selama menjadi Caleg karena memang setiap hari saya bertemu dengan masyarakat,” ulasnya.

Wiwiek lalu berpesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan sejak dini sebelum jatuh sakit. “Yang pertama hindari stress karena stress menjadi sumber berbagai penyakit, misalnya strooke, atau gangguab jantung. Lalu kontrol pola makan secara sehat, untuk mencegah datangnya penyakit seperti diabetes atau penyakit lainnya,” papar Wiwiek.

Memasuki masa tenang jelang Pemilu 17 April mendatang, Wiwiek tak lupa menyampaikan penghargaanya kepada seluruh anggota tim pemenangan dan para relawan yang selama ini mendampingi dirinya bersosialisasi dengan masyarakat. “Saya bangga dengab tim saya yang solid, setia, dan berani berkorban waktu bahkan materi demi mendukung saya. Saya sangat bangga didampingi seluruh jajaran tim yang sangat luar biasa,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed