by

BRN Siap Kawal Pengusaha Rental Mobil di Indonesia

-News-394 views

RUANGINDONESIA.COM – Buser RentCar Nasional (BRN) siap mengawal para pelaku usaha rental mobil yang ada di seluruh Indonesia.

BRN sendiri merupakan sebuah wadah yang akan menangani berbagai kasus kejahatan terhadap para pelaku usaha rental mobil yang kerap muncul dan menjadi ancaman bagi kelangsungan usaha rentcar.

Ketua Umum BRN, Sulaiman Zuhri ST mengatakan, dalam perjalanannya, kehadiran BRN sendiri, diharapkan menjadi salah satu pelindung dan tameng dari setiap kasus kejatahan usaha rental.

“Kami berharap, setiap pengusaha rental mobil bisa bergabung bersama BRN. Karena, akan ada 1000 mata relawan yang siap membantu kendaraan yang terkena kasus. Kami melihat, kejahatan terhadap usaha mobil rental selalu tumbuh baik, mulai dari penggadaian kendaraan sampai terjual putus,” ujar Sulaiman kepada Ruangindonesia.com Jumat (12/4/2019).

Ia juga mengatakan, sejak BRN dibentuk pada 2017 lalu, pihaknya sendiri juga sudah bersinergi dengan kepolisian dalam menyelesaikan berbagai macam kasus kejahatan sewa menyewa kendaraan, seperti penggelapan dan penipuan.

Untuk itu ia menilai, kehadiran BRN nantinya akan sangat membantu di butuhkan oleh para pengusaha rental mobil untuk bisa turut menjaga dan mengawal proses usaha sewa menyewa kendaraan.

Disisi lain, Divisi Humas BRN, Reza Fajriadi menambahkan, sejauh ini, BRN sendiri sudah berhasil mengamankan sekitar 250 unit mobil yang sempat mengalami masalah.

“Untuk masalahnya sendiri tidak jauh dari penggadaian, penipuan, penggelapan, bahkan jual beli putus yang akhirnya merugikan pelaku usaha rental,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, belum lama ini, BRN juga telah melantik pengurus Koordinator Daerah dan Koordinator Wilayah BRN yang digelar di Hotel Bale Ocasa, Tangerang, pada 9-10 April 2019 lalu.

Mengusung tagline “BRN Juara” usai pelantikan kepengurusan Korda dan Korwil BRN, selanjutnya para anggota pun diberikan sejumlah pendalaman materi berupa pemahaman soal sistem sewa mobil yang aman, fidusia, dan penanganan penyelesaian unit kendaraan yang bermasalah.

“Intinya, BRN ini sangat dibutuhkan kehadirannya oleh para pengusaha rental mobil karena kami semua relawan siap membantu dan mendampingi teman-teman seprofesi apabila terkena kasus unit kendaraannya,” pungkas Reza. (MG/RI)

Comment

News Feed