by

Abi Alfiandi Perjuangkan Sektor pendidikan, UMKM serta Ruang kreatifitas Di Bekasi Utara

RUANGINDONESIA.COM – Semangat pemuda asal kota Bekasi Utara, yang satu ini patut diberikan apresiasi dan acungan jempol, dia adalah Abi Alfiandi. meski terbilang baru terjun di dunia politik, namun keinginannya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat sangat besar dan luar biasa.

Dengan keberanian dan tekad yang kuat, Abi alfiandi (25 tahun) maju sebagai caleg DPRD Kota Bekasi, daerah pemilihan Bekasi Utara asal partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dengan mengantongi nomor urut empat, ia siap membawa aspirasi warga kota Bekasi hususnya Bekasi Utara ke parlemen. Jika nanti dirinya terpilih sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, Ia mengaku akan memperjuangkan daerah ke depan, dengan program yang akan diperjuangkan yakni, pendidikan, usaha makro kecil dan menengah (UMKM) dan ruang kreatifitas untuk anak – anak muda di Bekasi Utara hususnya.

“Saya tidak muluk – muluk menjanjikan kepada warga yang akan kami perjuangkan, ini memang betul – betul menyentuh kebutuhan kebutuhan warga,“ jelasnya.

Menurut caleg milenial ini, pendidikan amat penting diperjuangkan, sebab jumlah anak – anak yang putus sekolah disebabkan ketikmampuan ekonomi di wilayah Kota Bekasi hususnya Bekasi Utara cukup banyak.

“Makanya saya akan mengupayakan agar anak –anak bisa melanjutkan pendidikan dan mampu menjadi generasi yang maju di masa yang akan datang,“ jelasnya.

Untuk memajukan sumber daya manusia di Kota Bekasi hususnya Bekasi Utara, kata dia, sektor pendidikan sangatlah penting untuk diperhatikan dan diutamakan, olehnya itu, sektor ini akan terus ia perjuangkan demi terwujudnya sumber daya manusia yang maju dan berdaya saing tinggi.

Di sektor UMKM, Abi Alfiandi juga punya penjelasan, saat ini banyak anak muda yang bekerja dan bergerak di sektor UMKM.

“Dengan memperjuangkan UMKM, kita berharap ide – ide cemerlang anak muda dalam menjalankan usaha bisa disalurkan dengan baik. ini juga merupakan kesempatan anak muda untuk berwirausaha dan mengurangi pengangguran,” jelasnya.

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri, banyak pemuda di Bekasi Utara punya potensi menjalankan usaha di sektor UMKM . hanya saja, tidak adanya wadah dan yang memperjuangkan hal tersebut membuat usaha di sektor ini kesulitan mendapatkan bantuan modal usaha.

“Saya berjanji jika nantinya terpilih maka hal inilah yang akan dilakukannya ke depan, mengupayakan bantuan modal bagi para pemuda untuk membuka lapangan pekerjaan melalui sektor usaha makro kecil dan menengah. saya akan buat central UMKM di 6 titik di Bekasi Utara,” Tegasnya. (Ari/RI)

Comment

News Feed