by

Terpilih Jadi Anggota Legislatif Bermartabat, Bukan Sebatas Ambisi Devi Simanjuntak

-News, Politik-190 views

RUANGINDONESIA.COM – Bagi kalangan masyarakat Kota Bekasi, mungkin sudah akrab dengan sosok Devi Simanjuntak yang aktif dalam berbagai aksi sosial kemanusiaan. Bukan itu saja, figur Bang Devi juga tak asing lagi bagi kalangan penggiat organisasi kemasyarakatan yang eksis di Kota Patriot ini.

Melalui organisasi Forbakti, satu mimpi ingin diwujudkan Bang Devi agar masyarakat ikut berperan serta menjaga kebersihan lingkungan dengan kegiatan gotong royong yang rutin dilaksanakan. Dengab demikian, Kota Bekasi diharapkan biaa meraih Piala Adipura yang bernartabat yang menjadi simbol kedisplinan masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Melalui Forbakti juga, Bang Devi selalu mendukung program kerukunan dan toleransi umat beragama di Kota Bekasi yang selaras dengan cita-cita Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi. Jalan menuju cita-cita ini pun mulai terbuka ketika Kota Bekasi diganjar penghargaan tingkat nasional sebagai Kota Toleransi di peringkat VI.

Tidak sampai disitu, Bang Devi juga memiliki cita-cita dalam bidang ekonomi kreatif juga ekonomi kemasyarakatan untuk menggali potensi ekonomi kerakyatan yang dimiliki masyarakat Kota Bekasi. Disamping itu, pemberdayaan perempuan juga tidak luput dari perhatiaannya seperti dengan membuka stand pusat oleh-oleh dan aneka makanan yang menjadi produk khas Kota Bekasi, yang berlokasi di Hotel Aston Bekasi.

Bahkan hasil produk kue lebaran tahun 2018 lalu, berhasil dijual di Hotel Aston dan kegiatan Bazaar saat Lebaran. Ini merupakan hasil karya sebuah organisasi pemberdayaan perempuan di bawah binaan Bang Devi sebagai Wakil Ketua Kadin di Bidang Perdagangan dan Hub Luar Negeri.

Kata menganggur atau berleha-leha nampaknya tak pernah ada dalam kamus perjalanan hidup Devi Simanjuntak. Jika ada waktu senggang di sela kesibukannya dalam Bekerja dan Keliling luar kota, Bang Devi ikut aktif memberikan pendampingan dalam bidang sosial dan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bang Devi ingin membuktikan bahwa program Kartu Sehat Berbasis NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang diluncurkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis dan layak. Karenanya, dia tidak akan segan turun langsung menemui masyarakat yang sakit dan dipersulit pihak rumah sakit saat datang berobat dan 24 jam siap membantu masyarakat.

Bang Devi juga aktif dengan kalangan milenial yang tergabung bersama Organisasi FORZA (Forum Anti Penyalahgunaan Napza Indonesia) dan ingin pencegahan Narkoba, psikotropika dan zat adiktif dimulai tingkat sekolah dasar. Selanjutnya, Bang Devi ikut di DTKB (Dewan Transportasi Kota Bekasi). Dalam lembaga ini, Devi Simanjuntak ingin mewujudkan TOD (Transit Oriented Development). Bang Devi senantiasa aktif dalam organisasi Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bekasi sebagai Pembina untuk menghentikan aksi kekerasan pada anak.

Kini, Devi Simanjuntak ingin newujudkan cita-citanya untuk menjadi seorang anggota legislatif yang bermartabat. Namanya pun tercatat sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan III wilayah Kecamatan Rawalumbu, Bantargebang dan Mustikajaya dengan nomor urut 4.

“Cita-cita saya ini bukanlah semata-mata karena ambisi. Justru saya ingin menjadi jembatan aspirasi masyarakat yang harus saya perjuangkan dengan cara bermartabat,” papar Devi saat ditemui usai kegiatan Bimbingan Teknis Saksi Partai Gokkar, belum lama ini.

Bang Devi berkeyakinan, anggota legislatif yang bermartabat akan terpilih oleh masyarakat yang memang sudah yakin dengan elektabilitasnya. “Makanya saya memberikan kepercayaan penuh kepada masyarakat saat pencoblosan oada 17 April nanti, dan saya yakin pilihan masyarakat akan menghasilkan anggita-anggota legislatif yang memang lahir dari suara masyarakat, sesuai semboyan bahwa suara Partai Golkar adalah suara rakyat,” pungkasnya. (Moel/Adv/ri)

Comment

News Feed