by

Hasil Survei, Caleg Petahana Partai Golkar Berpeluang Besar Kembali Lolos Ke Kalimalang

Sejumlah lembaga survei mencatat para calon anggota legislatif (caleg) petahana DPRD Kota Bekasi dari partai Golkar mencatat berpeluang besar kembali lolos ke kalimalang. Pengamat Politik, Muhamad Tahir mengatakan, elektabilitas caleg incumben dari Partai Golkar relatif mengungguli kandidat lain di dapil Kota Bekasi.

“Elektabilitas calon anggota legislatif (caleg) dari partai Golkar masih didominasi nama-nama petahana di masing-masing daerah pemilihan,” kata pria yang juga penggiat di lembaga survei ini.

Dari survei yang digelar pada awal maret sampai awal april, sejumlah nama caleg petahana tercatat mendapat suara yang tinggi.”Kursi Partai Golkar juga bertambah, dari hasil survei berpeluang 12 sampai 14 kursi,” Katanya.

Tahir menuturkan, reponden menyatakan alasan memilih petahana, antara lain, lantaran kinerjanya masih dinilai bagus dan dinilai berpengalaman. alasan yang paling dominan adalah kenal dan pernah dengar dengan nama caleg.

“Faktor-faktor berikutnya ialah suka dengan figur, lalu figur dianggap sosial dan merakyat,” katanya.

Survei caleg ini melibatkan 1000 responden di setiap daerah pemilihan di Kota Bekasi. Ia mengatakan metode yang digunakan ialah wawancara tatap muka dengan margin of error plus minus 3,4 persen. (gib)

Comment

News Feed