by

Timsus 1901 Juara Tangkis Mitos Jokowi Sulit Unggul di Kota Bekasi

-News, Politik-66 views

RUANGINDONESIA.COM – Tim Khusus (Timsus) 1901 Juara yang merupakan salah satu tim relawan pemenangan Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin mengungkapkan sinyal positif terhadap hasil survey yang dilakukan Rectoveso Institute bersama Jaringan Survey Pemuda Pelajar (JSPP) Jawa Barat.

Survey tersebut mengungkapkan hasil kemenangan untuk pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April mendatang di tingkat Jawa Barat. Berdasarkan hasil tersebut, tingkat elektabilitas pasangan Jokowi – Ma’ruf di Kota Bekasi menunjukkan hasil 57,41 persen dan pasangan Prabowo-Sandi menunjukkan hasil 41,48 persen dengan selisih 15,93 persen.

Hasil survey ini nampaknya bakal menangkis mitos yang menyebutkan bahwa Jokowi bakal sulit meraih kemenangan perolehan suara di Kota Bekasi. Pasalnya, pada Pemilu tahun 2014 lalu, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla mengalami kekalahan di Kota Bekasi dengan hasil perolehan 45,28 persen sedangkan Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa unggul dengan hasil 54,72 persen.

Melalui Konferensi Pers yang digelar Rabu (10/4), Ketua Timsus 1901 Juara Kota Bekasi, Suhana, menjelaskan Timsus 1901 Juara Propinsi Jawa Barat dan Timsus 1901 Juara Kota Bekasi sangat yakin bahwa pasangan Jokowi – Ma’ruf akan memenangkan perolehan suara tertinggi di Jawa Barat dengan target 57 persen serta di Kota Bekasi dengan target perolehan hasil suara sebesar 68 persen untuk pasangan Jokowi- Ma’ruf.

“Untuk itu, Timsus 1901 Kota Bekasi bersama-sama Tim Kampanye Daerah Kota Bekasi akan terus mengawal untuk meningkatkan elektabilitas pasangan Capres-Cawapres Jokowi – Ma’ruf khususnya di wilayah Kota Bekasi sampai dengan masa pemungutan suara, pengitungan serta rekaptulasi suara. Timsus 1901 Juara Kota bersama-sama Tim Kampanye Daerah Kota Bekasi akan menjemput kemenangan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf di Kota Bekasi mulai dari saat ini,” papar Suhana didampingi Novan Andri Purwansjah selaku Sekretaris Timsus 1901 Juara Kota Bekasi.

Suhana menambahkan, beberapa program kerja sudah dilaksanakan Timsus 1901 Juara melalui kegiatan kampanye dari pintu ke pintu (door to door campaign) dan dukungan kegiatan operasi pasar dan bazaar murah. “Kami mendatangi rumah ke rumah dan melakukan pemasangan stiker, dan kami apresiasi ternyata masyarakat pemilih berkenan bahkan secara tegas menyatakan bakal mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Bekasi Pasangan Capres Jokowi – Ma’ruf Amin, Abdul Manan, menyebutkan maraknya hoax menjadi satu gangguan yang wajib diwaspadai menjelang pesta demokrasi. Meski demikian, dia optimistis unsur pimpinan daerah telah mengambil langkah-langkah antisipasi peredaram hoax yang meresahkan masyarakat.

“Yang namanya pesta, ya kita bersuka cita, menang atau kalah ya kita lihat nanti hasilnya. Jangan sampai suasana suka cita dalam pesta demokrasi nanti terganggu oleh hoax, apalagi sampai memecah belah kita semua,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed