by

Cegah Kecurangan, Saksi Partai Golkar Siap Kawal Pemilu di Kota Bekasi

-News, Politik-167 views

RUANGINDONESIA.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bekasi menggelar pembekalan berupa Binbingan Teknis (Bimtek) kepada para saksi yang akan bertugas di tiap tempat pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 17 April nanti. Kegiatan pembekalan yang digelar di Graha Bintang, Mustikajaya, Minggu (7/4), ini diberikan kepada lebih dari 1300 saksi yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi wilayah Kecamatan Rawalumbu, Bantargebang dan Mustikajaya.

Bimtek untuk oara saksi ini dibuka Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi dan dihadiri Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kota Bekasi Abdul Manan, serta segenap Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang berasal dari Partai Golkar. Nampak pula hadir pihak dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kota Bekasi selaku penyelenggara Pemilu.

Melalui pemaparannya, Rahmat Effendi memberikan motivasi kepada seluruh saksi dari Partai Golkar dalam menghadapi tugas di hajat demokrasi akbar nanti. “Agar bisa bertugas dan menjalankan fungsi dengan sebaik-baiknya,” tegas politisi senior yang akrab disapa Pepen ini.

“Materi pembekalan diberikan agar mereka bisa menjadi saksi yang baik, mengawasi dengan baik agar jangan terjadi kecurangan-kecurangan di TPS. Partai Golkar sudah menyiapkan saksi yang memiliki dedikasi dan tanggung jawab terhadap tugasnya nanti,” papar Pepen.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Bekasi Tommyi Suswanto menyatakan pihaknya memfasilitasi kegiatan Bimtek Saksi ini sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. “Kita sudah berkoordinasi dengan partai-partai peserta Pemilu agar menyampaikan para saksi dari partainya masing-masing,” ulas dia. (Moel/ri)

Comment

News Feed