by

Peduli Air, PDAM Tanam Pohon Dalam Peringati Hari Air Dunia

-News-29 views

RUANGINDONESIA.COM – Hari Air Dunia yang dirayakan setiap 22 Maret, turut dirayakan keluarga besar PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. Perayaan kali ini dipusatkan di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cabang Tarumajaya, Jumat (22/3/2019).

Jajaran direksi lengkap hadir dalam acara tersebut, mulai dari Direktur Utama Usep Rahman Salim, Direktur Utama Ulan Ruslan, Direktur Usaha Maman Sudarman, dan Direktur Teknik Johny Dewanto. Para kepala cabang, kepala cabang pembantu, kepala bidang, dan karyawan lainnya pun turut hadir pada acara yang diawali dengan senam pagi tersebut.

Adapun yang menandai perayaan Hari Air Dunia yang ke-27 kali ialah penanaman pohon di sekitar area IPA. Pohon-pohon produktif berupa pohon aneka buah, mulai dari mangga, jambu, jeruk, belimbing, sirsak, dan lainnya itu merupakan sumbangan dari tiap-tiap kantor cabang.

Tahun 2019 ini, tema Hari Air Dunia adalah “Leaving no one behind, whoever you are, water is your human right”.

“Penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian akan air, karena peran pohon sebagai tempat cadangan air. Lalu jika sudah tumbuh besar, pohon juga akan memiliki fungsi peneduh dan buahnya bisa dikonsumsi,” ucap Dirut Usep Rahman Salim saat menyampaikan sambutannya, Jumat (22/3/2019).

Melalui momen ini, Usep mengajak seluruh karyawan untuk selalu peduli akan lingkungan demi keberlangsungan ketersediaan air.

“Tanpa air, kehidupan seluruh makhluk akan terancam. Maka sudah sewajarnya air dijaga sebaik mungkin,” jelas dia. (iya/ri)

Comment

News Feed