by

Lurah Cikiwul Bagikan KIA dan KTP Milik Masyarakat

RUANGINDONESIA.COM – Masyarakat dihimbau tidak perlu resah dan repot terkait Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitsa Anak (KIA) yang belum jadi atau belum tercetak. Aparatur pemerintah daerah Kota Bekasi akan mengumumkan sekaligus mengantarkan langsung setiap kartu identitas masyarakat yang sudah jadi atau tercetak.

Seperti yang dilaksanakan pihak Kantor Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Selasa (19/3) pagi. Sebanyak 372 lembar KIA dan 340 lembar KTP yang sudah dicetak langsung dibagikan kepada masyarakat lingkungan RW 02 Kelurahan Cikiwul.

Pembagian kartu identitas ini dilakukan Lurah Cikiwul Warsim Suryana bersama segenap aparatur kelurahan setempat. Nampak wajah lega dan sumringah terpancar dari wajah setiap warga yang sudah menerima tanda identitas diri mereka yang sah.

Menurut Warsim Suryana, pembagian kartu identitas ini sebagai bukti keoedulian Pemkot Bekasi yang ingin selalu hadir di tengah kalangan masyarakat. “Kami akan sellau hadir memberikan pelayanan maksimal kepada warga yang membutuhkan, termasuk pelayanan pengurusan administrasi kependudukan, baik KTP maupun KIA,” ujarnya.

Tak lupa, Warsim mengingatkan masyarakat agar segera memiliki bukti identitas kependudukan yang sah karena sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan masyarakat. “Segera urus bukti identitas kependudukan masyarakat, dan bagibyang sudah memiliki kartu identitas diri silahkan pergunakan secara positif,” paparnya.

Namun, Warsim juga menghimbau kepada warga agar bersabar menunggu kartu identitas kependudukan yang belum tercetak. “Masih ada sekitar 30 persen KIA milik masyarakat Cikiwul yang belum tercetak. Saya harap masyarakat bersabar, karena sedang diproses dan pasti akan dicetak. Masyarakat tinggal menunggu di rumah, dan kami yang akan mengantarkan kartu identitas masyarakat yang sudah tercetak,” pungkasnya. (Moel/ri)

Comment

News Feed