by

Bahas Perlindungan Anak dan Perempuan, DPRD Bangka Barat Kunjungi Kota Bekasi

RUANGINDONESIA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Bangka Barat terkait audiensi mengenai Perlindungan Anak dan Perempuan serta pelaksanaan dan Keamanan Masyarakat di Ruang Pressroom, Selasa (19/03). Kedatangan rombongan diterima Kabag Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiah.

Ketua rombongan HM Kasim menyampaikan ungkapan terima kasihnya terhadap penerimaan Pemkot Bekasi. “Maksud dan tujuan kami yang pertama adalah ingin menjalin silaturahmi dengan Pemkot. Bekasi dan kedua adalah audiensi tentang Perlindungan Anak dan Perempuan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasim menjelaskan secara singkat tentang kondisi Kabupaten Bangka Barat sekaligus memperkenalkan para anggota Dewan yang ikut serta. Sekedar diketahui, Kabupaten Bangka Barat merupakan salah satu bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Semenjak 2003, Kabupaten Bangka Barat dimekarkan, daerah kami terkenal dengan tambang timah, perkebunan kelapa sawit, karet, serta lada putih,” ujarnya.

Sementara itu, Sajekti Rubiyah menyambut baik kedatangan rombongan dari DPRD Kabupaten Bangka Barat ini. Sajekri didampingi Kabid Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak DPPPA, Mien Aminah, dan Kasie Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP, Agus Hermawan.

Sajekti mengatakan, saat ini Kota Bekasi telah menjadi prototipe Indonesia karena banyak suku dan adat yang tinggal disini. Dia lalu menyebutkan beragam penghargaan yang telah diraih Pemkot Bekasi terkait kerukunan umat beragama.

“Kami kemarin mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama karena berhasil menjaga kerukunan beragama tingkat nasional yang diberikan oleh Kementerian Agama,” tambahnya.

Kegiatan ini dirangkai dengan dialog interaktif yang membahas seputar Perlindungan Anak dan Perempuan. Tampak siasana keakraban yang terlihat hingga akhir pertemuan. (Moel/ri)

Comment

News Feed