by

Jadi Irup di SMPN 1 Kota Bekasi, Kasdim 0507/BKS Sampaikan Pesan Wawasan Kebangsaan

RUANGINDONESIA.COM – Kasdim 0507/BKS Mayor Inf Rahmat Triono S bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera, Senin (18/3), di SMPN 1 Kota Bekasi. Upacara yang diikuti sekitar 1.250 siswa SMPN 1 Kota Bekasi ini digelar untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional tahun ini.

Melalui amanatnya, Mayor Inf Rahmat Triono menyampaikan rasa bangganya telah diberi kesempatan sebagai inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih di SMPN 1 Kota Bekas. Dia lalu berpesan kepada para siswa agar menanamkan disiplin dari berbagai aspek, mulai dari belajar-mengajar, disiplin waktu dan disiplin dalam berpakaian.

Rahmat juga mengingatkan para siswa agar selalu hormat kepada orang tua, para guru. “Sesama siswa jangan sampai terjadi saling bully, jauhi dan hindari Narkoba, pergaulan bebas, dan tawuran. Itu adalah musuh kita bersama,” tegasnya.

Pada akhir amanatnya, Rahmat menekankan dalam belajar agar para siswa selalu berdoa dan tak lupa menjalankan ibadah. “Gantungkan cita-citamu setinggi langit, jangan ditunda-tunda, tunjukan prestasi yang gemilang dan bersaing secara baik. Para siswa adalah penerus bangsa, mari kita selalu jaga persatuan dan kesatuan bangsa, kita tingkatkan cinta tanah air serta patriotisme yang kuat sehingga kita jaga kemerdekaan Indonesia seutuhnya,” pungkasnya.

Setelah kegiatan upacara bendera, juga dilaksanakan kegiatan Komsos dan Wasbang kepada para Siswa SMPN 1 Kota Bekasi. Tampak hadir dalam legiatan ini, diantaranya Dandim 0507/BKS Letkol Arm Abdi Wirawan, didampingi Danramil 03/TP Kapten Arm Agus Sugiyanto, Babinsa Kelurahan Bekasi Jaya Serda Karsan dan Serda Suparno, serta Kepala SMPN 1 Kota Bekasi Hj Euis Siti Halimah. (Moel/ri)

Comment

News Feed