by

Fraksi Partai Golkar : Penetapan RPJMD Penentu Arah Pembangunan Kota Bekasi

Penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bekasi Pada Rapat Paripurna, Senin (18/3) di Gedung DPRD Kota Bekasi harus diskors lantaran jumlah peserta rapat pleno yang hadir tidak memenuhi kuorum.

Padahal, pembahasan RPJMD ini sudah sesuai dengan skedul yang sudah disepakati sebelumnya.

Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bekasi cukup prihatin dengan ketidakhadiran sejumlah Anggota DPRD hususnya dari Fraksi Partai Gerindra.

“Prihatin pada penyelenggaraan paripurna yang sampai dua kali diskorsing. Padahal, paripurna adalah forum yang wajib diikuti setiap anggota DPRD,” Kata Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bekasi, Komarudin.

Terlebih, Kata Komarudin, ada salah satu fraksi yang dari semenjak awal penugasan sudah walkout. Padahal yang dibahas adalah Raperda tentang RPJMD, yang sangat penting sebagai payung hukum dan arah pembangunan kota Bekasi lima tahun kedepan.

“Otomatis hal tersebut menggambarkan tidak mendukungnya pada kelancaran dan keberlangsungan pembangunan kota Bekasi. Salah satu fraksi tersebut adalah fraksi Gerindra. Fraksi tersebut walkout hanya disebabkan ketidak setujuannya formasi keterwakilan anggota tiap fraksi di pansus tersebut, yang pembagiannya sudah diatur sangat fair ditingkat pimpinan DPRD dan fraksi,” Katanya.

Dirinya berharap, sinergitas legislatif dan eksekutif harus betul betul dibangun dengan dasar kepentingan masyarakat kota bekasi, bukan hanya karena kepentingan sesaat kelompok politik.

“Kami prihatin dengan ketidak hadiran anggota DPRD hususnya dari Fraksi Gerindra. padahal, paripurna RPJMD ini sangat menentukan untuk arah pembangunan Kota Bekasi hingga lima tahun mendatang,” Katanya.

“Insyaallah, RPJMD yang dihasilkan dipansus ini sudah dibahas sangat teknokratis dan politis. Dipersiapkan untuk arah pembangunan kota Bekasi lima tahun ke depan. Hingga pada akhirnya nanti kota Bekasi menjadi kota yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan,” tutupnya. (gib)

Comment

News Feed